Wuling Cortez Bisa Dipesan Mulai Desember?

Kompas.com - 15/10/2017, 10:42 WIB
Calon penantang Toyots Kijang Innova dan Nissan Livina dari China, Baojun 730. gmauthority.comCalon penantang Toyots Kijang Innova dan Nissan Livina dari China, Baojun 730.

Jakarta, KompasOtomotif – Belum juga tuntas membahas Confero, rumors model baru Wuling terus berlanjut. Setelah diketahui namanya Cortez dan secuil spesifikasinya terungkap, kini informasi barunya pemesananya dibuka pada Desember.

Baca: Bocoran Lain Wuling Cortez, Ada "Sunroof"

Keterangan itu didapat dari wiraniaga Wuling yang KompasOtomotif hubungi, Jumat (13/10/2017). Dia juga mengatakan pemesanan Cortez pada Desember disertai booking fee sebesar Rp 1 juta.

Wiraniaga itu mengingatkan Cortez bermesin 1.8L atau lebih besar dari Confero 1.5L. Selain itu juga dikatakan Cortez punya dua pilihan transmisi yakni manual dan yang tidak bisa didapat di Confero, otomatis.

Soal harga, wiraniaga itu cuma mengatakan singkat, “Rp 250 jutaan”.

Pihak SGMW Motor Indonesia sudah pernah menyatakan sebelumnya bakal menjual dua model baru pada 2018. Presiden SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun sendiri yang mengatakan, salah satunya yaitu MPV lebih besar dari Confero, meluncur pada Januari 2018.

Membuka pesanan pada Desember bisa jadi langkah diler untuk mempersiapkan diri menyambut Cortez. Selain itu, mendapatkan angka pemesan awal juga bisa menjanjikan untuk penyesuaian produksi Cortez di dalam negeri.

Confero berada di segmen yang sama dengan Toyota Avanza sebagai MPV kecil yang merupakan pasar gemuk di dalam negeri. Sedangkan Cortez mengincar sekelas di atasnya, yaitu MPV medium yang dihuni Toyota Innova. 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X