Jeblok di Kualifikasi, Vinales Kibarkan Bendera Putih

Kompas.com - 15/10/2017, 09:42 WIB
Maverick Vinales saat menjalani konferensi pers jelang seri MotoGP Aragon pada Kamis (21/9/2017). MOTOGP.COMMaverick Vinales saat menjalani konferensi pers jelang seri MotoGP Aragon pada Kamis (21/9/2017).
|
EditorAzwar Ferdian

Motegi, KompasOtomotif- Pebalap Yamaha dan juga salah satu rival untuk perebutan gelar juara dunia tahun ini, Maverick Vinales harus puas dengan hasil kualifikasi GP Jepang, Sabtu (14/10/2017). Pebalap Spanyol tersebut harus start dari posisi ke 14.

Maverick hanya selisih 28 poin dari pemuncak klasmen Marc Marquez serta 12 poin dari pebalap Ducati Andrea Dovizioso. Hasil kualifikasi ini membuat jalannya balapan pada Minggu, (15/10/2017) akan berlangsung berat.

"Tim telah mencoba segalanya, namun tidak ada yang dapat membantu. Masalah ini sama sepanjang tahun, traksi pada ban. Saya coba memberikan terbaik, namun saya tidak bisa melakukan lebih dengan motor sekarang," ucap Vinales seperti dikutip MotoGP.com.

Vinales bahkan sudah mengibarkan bendera putih untuk perebutan gelar juara. Ia merasa kesempatan tersebut sangat tidak mungkin, gelar juara sudah terlewatkan.

Baca : Marquez dan Rossi Gagal Start Terdepan, Pebalap Satelit Beri Kejutan

"Motor kami sangat kesulitan di lintasan basah tahun ini. Tidak jarang saya memulai balapan dari posisi 11 seperti di Assen dan Sachsenring. Tahun ini sulit terlebih saat kondisi tidak sempurna," ucap Vinales.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Vinales merasa timnya tidak akan memecahkan permasalahan traksi ini sampai akhir musim. Namun ia merasa akan mencoba segalanya untuk dapat tampil kompetitif apapun kondisinya.

Rekan satu tim Valentino Rossi ini juga mencoba settingan milik juara dunia sembilan kali tersebut dengan menggunakan ban slick. Namun settingan tersebut tidak terlalu membantunya.

"Kita lihat balapan besok. Saya cuma bisa berharap besok cuaca juga akan mendukung," ucap Vinales.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.