Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Suzuki MotoGP Ada Kumisnya

Kompas.com - 15/10/2017, 09:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Motegi, KompasOtomotif Suzuki Ecstar mencoba desain aerodinamis baru saat sesi latihan di sirkuit Twin Ring, Motegi, Jepang, pada Jumat (13/10/2017). Kedua pebalap Suzuki sudah mencobanya, dimulai dari Alex Rins lalu diikuti Andrea Iannone.

Beda dari desain Ducati yang berongga, bentuk aerodinamis Suzuki terlihat lebih mulus. Tim Suzuki menyebut elemen tambahan itu “kumis” yang melebar kanan-kiri.

Kumis itu merupakan desain kedua yang dicoba Suzuki pada tahun ini. Desain sebelumnya sudah terlihat saat pra-musim tahun ini.

Tim Suzuki Ecstar menguji desain aerodinamis baru yang dinamakan Kumis di Sirkuit Twin Ring, Motegi.autosport.com Tim Suzuki Ecstar menguji desain aerodinamis baru yang dinamakan Kumis di Sirkuit Twin Ring, Motegi.

Fairing baru tentu saja membantu sedikit menangani wheelie. Saya rasa itu menarik, karena semua orang pada tahun ini mengerjakan di area itu. Saya sangat bahagia Suzuki membuat komponen baru ini,” kata Iannone seperti diberitakan Autosport.

Baca: Marquez Marah dengan Tingkah Iannone

Iannone dan Rins mendapatkan hasil 10 besar pada sesi latihan. Saat sesi kualifikasi, Iannone berada di posisi 11 sedangkan Rins lebih cepat  di posisi 10. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com