Detail Skutik Terbaru Yamaha Mio S

Kompas.com - 14/10/2017, 16:47 WIB
Yamaha Mio S.A Ghulam/KompasOtomotifYamaha Mio S.A
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tambahkan varian baru di keluarga skutik entry level-nya, Mio S. Model ini diklaim punya fitur yang lebih bagus dengan  harga yang kompetitif di segmennya.

Dionysius Beti, Executive Vice President Director YIMM mengatakan, kalau harganya hanya dibanderol Rp 15,7 juta atau berbeda Rp 1 juta dari Mio Z, dengan banyak fitur yang ditambahkan. Kemudian ubahan lainnya ada pada tampilan dan performa.

“Ini boleh dibilang entry level yang smart and sophisticated. Sudah mengaopsi lampu LED, di mana tuuhnya didesain sesuai dengan segmennya, bisa untuk perempuan dan lak-laki. Tapi umunya untuk perempuan,” ujar Dion, Sabtu (14/10/2017).

Baca juga : Yamaha Indonesia Luncurkan Mio Terbaru

Mio S memiliki dimensi panjang 1.870 mm, lebar 685 mm dan tinggi 1.060 mm. Meski disebut lebih ramping dari Mio lainnya, secara platform masih sama. Sementara itu jarak sumbu rodanya 1.260 mm, dengan jarak terendah ke tanah 135mm, dan bobot mencapai 94 kilogram.

Lampu depan LED Yamaha Mio S.Ghulam/KompasOtomotif Lampu depan LED Yamaha Mio S.

Soal mesin, Mio berkapasitas 125cc yang sanggup mengeluarkan tenaga sampai 7,0 kw @8.000rpm. Kemudian torsinya sebesar 9,6 Nm @5.500rpm.

Fitur

Disebut sebagai varian Mio S Tubeless & Ban Lebar, model ini diklaim menjadi pionir di kelas skutik entry level yang menggunakan lampu LED Headlight. Bodi yang ramping dikombinasikan bersama lampu depan LED dan desain bernuansa berlian, makin terlihat elegan dan stylish.

Keuntungan lainnya, ruang kaki menjadi lebih lebar, di mana ini bisa mendukung aktivitas anak muda aktif. Pada bagian tengah, dilengkapi kait barang yang bisa dilipat, sehingga lebih praktis.

Mio S Tubeless & Ban Lebar juga dibekali Answer Back System (ABS), yang memudahkan pemilik motor mencari motornya di parkiran. Cukup dengan menekan tombolnya satu kali, maka alarm berbunyi dan pengendara akan tahu posisi motor. Selain itu, ada tambahan lainnya, yaitu lampu hazard untuk memberi tanda dalam situasi darurat.

Yamaha Mio S.Ghulam/KompasOtomotif Yamaha Mio S.

Spesifikasi Mio S Tubeless & Ban Lebar

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X