Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Buka Pintu Donasi Anak di Ujung Indonesia

Kompas.com - 13/10/2017, 14:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) punya cara mulia merayakan perjalanan 10 tahun V-Ixion, yaitu membuka pintu donasi lewat kitabisa.com buat anak-anak di Pulau Salura, Nusa Tenggara Timur.

Pulau Salura merupakan salah satu daerah paling selatan Indonesia, letaknya di bawah daratan Sumba. Pemandangan di bumi salura sangat indah, namun berbanding terbalik dengan pendidikannya.

Salura kekurangan guru dan buku. Masalahnya akses menuju Salura terbatas, dari ibukota Sumba Timur, Waingapu, butuh lebih 6 jam agar sampai ke Salura.

Baca juga: Yamaha V-Ixion R Edisi Terbatas, Warna Kuning

Itupun masih ada syaratnya, yaitu jika air sungai tidak meninggi hingga menutup jalur darat. Sementara akses laut bisa terputus bila ombak sedang hebat.

Dari hasil survei langsung, Salura setidaknya butuh Rp 50 juta buat pendidikan. Sudah termasuk di dalamnya, alat peraga olahraga, buku, pembuatan taman bacaan, dan yang lainnya. 

Selain membuka pintu donasi online, YIMM juga menyiapkan edisi terbatas V-Ixion R warna kuning untuk dilelang lalu hasilnya disumbangkan buat Salura. Buat pemenang lelang bukan hanya dapat model naked 155cc itu tapi juga kaos 46Asia dan helm AGV bertanda tangan asli Valentino Rossi. 

Baca: Tentukan Sikap, V-Ixion atau V-Xion R?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com