Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Rancang Diler Selevel Merek Jepang di Indonesia

Kompas.com - 13/10/2017, 11:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Gianyar, KompasOtomotif – Berdarah China dan menjadi pemain baru di pasar otomotif dalam negeri, Wuling Motors terus kejar produsen Jepang yang sudah eksis lama, dan menguasai pasar otomotif Indonesia.

Selain produk, mereka juga punya strategi untuk mengembangkan diler dengan konsep pelayanan, setaraf merek-merek besar seperti, Toyota, Honda, Suzuki, Mitsubishi dan Daihatsu. Ini jadi salah satu bukti keseriusan dan demi menarik kepercayaan konsumen.

“Memang strategi kami terkait diler, secara ambience dan lingkungannya ingin seperti suasana diler milik merek mapan atau keyplayer seperti sekarang ini. Lebih lagi kami punya biaya service lebih murah 20 persen dibanding kompetitor, tapi bukan berarti murahan,” ujar Taufik S. Arief, Aftersales Director Wuling Motors, Kamis (12/10/2017).

Baca juga : Jualan 2.000-an Unit, Wuling Indonesia Lumayan Puas

Taufik menambahkan, kalau langkahnya mengembangkan diler menjadi satu pilihan penting ketika ingin bermain di satu pasar. Pasalnya, dengan komitmen jangka panjang yang dipatok, upaya yang sungguh-sungguh harus dilakukan.

“Itu sebenarnya pilihan, kalau kami ingin masuk ke dalam satu market dengan serius, artinya kami tidak bisa setengah-setengah,” ucap Taufik.

“Apa yang kami lihat, ketika konsumen ingin servis mobil, mereka akan melakukan pengecekan, seperti fasilitasnya seperti apa, peralatannya ada dan lengkap atau tidak. Begitulah karakter orang-orangnya, dan itu menjadi sesuatu yang wajib kami penuhi,” tutur Taufik. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com