Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

V-Ixion Tidak Harus Inden Seperti NMAX

Kompas.com - 13/10/2017, 09:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - V-Ixion merupakan salah satu sepeda motor sport terlaris Yamaha. Meski dapat respon positif dan jumlah pemesanan yang cukup banyak, namun calon konsumen tidak harus inden seperti NMAX.

Masing-masing diler Yamaha punya stok motor sport berkubikasi mesin 150 dan 155 cc itu. Begitu juga dengan jumlah produksi yang diakui M Abidin, GM Aftersales Division Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sesuai dengan permintaan.

"Untuk angka pastinya saya tidak boleh menyebutkan," ucap Abidin kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat, Kamis (12/10/2017).

Jika melihat data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) periode Januari-Agustus 2017, V-Ixion sudah terjual 65.248 unit. Padahal baru mulai jualan empat bulan dari Mei-Agustus 2017.

Baca juga: Akhirnya Harga All-New V-ixion R Dirilis Yamaha

Rata-rata penjualan per bulan mencapai di atas 15.000 unit, bahkan pernah tembus 20.670 unit di Juli 2017. Lantas, dari total itu, mana yang paling laris, V-Ixion 150 cc atau 155 cc (V-Ixion R)?

"Kita belum bisa lihat mana bedanya untuk kedua model itu. Mungkin setelah enam bulan ke depan akan kita evaluasi," ujar Abidin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com