Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Loyalis yang Menunggu Ford Bangkit Lagi

Kompas.com - 13/10/2017, 08:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Tahun depan RMA Indonesia berencana mulai menjual Ford. Bahkan, statusnya bukan sebagai importir umum, melainkan agen pemegang merek (APM) menggantikan Ford Motor Indonesia (FMI) yang tutup sejak awal 2016.

Model yang mau dijual lagi tentu saja beberapa andalan Ford, seperti Fiesta, Ecosport, hingga Ranger. Kabar tersebut bahkan sudah sampai ke kalangan loyalis Ford di Tanah Air, rata-rata menyambut dengan tanggapan positif.

Salah satunya Dudi Dumardi, Ketua Umum Ford Ecosport Community (Forescom) yang cukup senang mendengar kabar itu. Menurut dia, seluruh anggota Forescom sudah tidak sabar, karena bisa lebih nyaman dan aman terutama dalam hal purna jual.

"Banyak juga yang ingin ganti ke model yang sama atau lebih tinggi lagi. Karena rata-rata usia pakainya sudah lebih dari tiga tahun," ujar Dudi sat dihubungi KompasOtomotif, Kamis (12/10/2017).

Baca juga: RMA Mau Status Importir atau APM Ford?

Michael Christ Ketua Umum Infinity (Indonesia Ford Fiesta Community) juga mengatakan hal seperti itu. Menurut dia, momen yang tepat karena di luar sudah banyak model baru yang juga ditunggu di Indonesia.

"Kami harapkan bisa eksis dan lebih baik lagi dari sebelumnya. Model-model baru juga harus di bawa ke sini (Indonesia)," ucap Michael kepada KompasOtomotif belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com