Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jualan 2.000-an Unit, Wuling Indonesia Lumayan Puas

Kompas.com - 12/10/2017, 13:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Bali, KompasOtomotif – Dua produk baru di segmen low MPV, Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander, mulai merilis jumlah jualan ke publik. Jika merek berlambang tiga berlian mencapai 23.000 unit, produk asal China hanya 2.000-an unit saja.

Namun, angka yang dirilis Mitsubishi statusnya masih berdasarkan surat pemesanan kendaraan (SPK). Sementara Confero sudah wholesales, di mana sudah dikonfirmasi, berjumlah 2.212 unit, sejak pertama kali diperkenalkan sampai akhir September 2017.

Meski begitu, Wuling Indonesia mengaku sudah puas dengan pencapaiannya tersebut, dan disebut sudah mencapai target, dan sampai saat ini semuanya berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Baca juga : Meluncur di 2018, Pesaing Innova dari Wuling Sudah Diuji

“Untuk permulaannya, melihat angka segitu cukup memuaskan, dan dengan penjualan yang sudah dicapai kami cukup happy. Artinya, respons masyarakat dari produk kami cukup positif,” ujar Jiaxian Ding, Brand & Marketing Director Wuling Motors, Rabu (11/10/2017).

Ditanyakan soal besaran target jualan yang dipatok sampai akhir tahun 2017, Jiaxian menyebut kalau mereka tidak menetapkan angka tersebut. Dirinya mengaku masih terlalu muda bagi Wuling untuk pasang target.

“Kami tidak punya target spesifik untuk penjualan tahun ini, karena pabrik dan diler juga masih baru beroperasi, begitu juga dengan brand dan produknnya. Jadi tahun ini kami mau lihat dulu respons masyarakat, tapi yang jelas tidak ada target khusus penjualan di 2017,” tutur Jiaxian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com