Mobil Anti-peluru BMW Harus Servis di Bengkel Khusus

Kompas.com - 12/10/2017, 09:22 WIB
BMW Seri 7 terbaru. BMW IndonesiaBMW Seri 7 terbaru.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Mobil BMW yang tergolong dalam program Security and Authority Vehicle tidak bisa melakukan servis berkala di semua bengkel resmi. Alasan utama, karena memiliki spesifikasi khusus, salah satunya anti-peluru.

Tenaga pekerja atau mekanik sekaligus peralatan di bengkelnya juga sudah pasti berbeda. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masing-masing konsumen BMW kelas VIP.

Perlu diketahui bahwa mobil dengan spesifikasi khusus seperti itu bisa dipastikan punya orang penting, karena untuk meminta fitur seperti bodi dan kaca anti-peluru, harus memenuhi persyaratan tertentu.

"Jadi hanya bisa melakukan servis di beberapa bengkel resmi kita saja," ucap Jodie O'tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia di Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Baca juga: Minat Pesan BMW X5 dan Seri 7 Anti-peluru?

Bengkel yang dimaksud, lanjut Jodie hanya tersedia di DKI Jakarta dan Bali. Namun, tidak semua diler di dua wilayah itu mampu menerima servis, hanya beberapa saja.

"Pastinya di mana saya harus cek dulu, yang jelas hanya di dua kota itu saja, selebihnya belum bisa," ujar Jodie.

Mobil Diplomatik

Mobil BMW yang digunakan Kedutaan Vietnam untuk IndonesiaAditya Maulana - KompasOtomotif Mobil BMW yang digunakan Kedutaan Vietnam untuk Indonesia

Lain dengan mobil yang dipakai oleh kedutaan besar (kedubes). Semua diler dan bengkel resmi BMW bisa menerima, terkecuali spesifikasinya cukup tinggi.

"Mereka juga bisa datang langsung, atau kita yang jemput. Kita menawarkan berbagai kemudahan bagi semua pelanggan kami," kata Jodie.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X