Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Confero Mulai Dilirik Perusahaan Taksi

Kompas.com - 12/10/2017, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Denpasar, KompasOtomotif – Produk low multi purpose vehicle (LMPV) berdarah China, Wuling Confero, mulai dilirik oleh pengusaha taksi konvensional. Kemungkinan besar, harga jadi salah satu faktor yang membuat mereka mulai tertarik.

Ini seperti dikonfirmasi oleh Jiaxian Ding, Brand & Marketing Director Wuling Motors, pada kegiatan test drive yang diselenggarakan di Bali. Namun, dirinya menyebut kalau progresnya masih belum final sampai saat ini.

“Soal perusahaan taksi, sudah ada beberapa yang melakukan pendekatan ke kami. Namun sampai saat ini belum menemui titik kesepakatan,” ujar Jiaxian, di Denpasar, Rabu (11/10/2017).

Baca juga : Mitsubishi Xpander Belum Terpikir Main “Taksi Online”

Jiaxian tidak menyebutkan nama dan berapa perusahaan yang sudah “PDKT”. Namun, proses negoisasi masih berlanjut sampai saat ini. Mereka disebut memiliki beberapa permintaan, terutama soal spesifikasi.

“Mereka kebanyakan melakukan negoisasi soal fitur-fitur yang ada di Confero. Kami tentu harus mengevaluasi terlebih dahulu, karna banyak sekali permintaan khusus, ketika bicara soal fleet (khususnya taksi),” ucap Jiaxian.

Sebelumnya, beberapa model sudah tercemplung masuk ke pasar taksi, seperti yang cukup menggema adalah Honda Mobilio yang digandeng Blue Bird, dan Toyota Transmover untuk beberapa perusahaan lainnya.

Tak hanya itu, di beberapa daerah lain model seperti Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin, juga punya status serupa. Menarik dilihat seberapa sukses Confero, bisa menangkap peluang di pasar taksi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com