Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Crutchlow Tidak Mau Bantu Marquez Jadi Juara

Kompas.com - 11/10/2017, 10:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - MotoGP 2017 tersisa empat seri lagi, dan persaingan untuk menjadi juara dunia semakin ketat. Raihan poin antara Marc Marquez sebagai pemimpin klasemen hanya 16 poin dari Andrea Dovizioso di posisi dua.

Maverick Vinales juga masih punya peluang untuk merebut gelar juara dunia musim ini, karena hanya tertinggal 28 poin dari Marquez.

Meski tidak punya peluang, namun Cal Crutchlow seperti dilansir laman Motorsport, Rabu (11/10/2017) tidak akan membantu sang Baby Alien untuk mempertahankan posisi gelar juara dunia.

"Saya tidak berada dalam persaingan juara dunia, secara matematis berada di luar jangkuan saya. Tetapi saya tidak akan memberikan jalan, itu yang pasti," kata pebalap asal Inggris ketika ditanya apakah akan bersedia membantu Marquez atau tidak.

Baca juga: Cal Crutchlow di Atas Angin

Sejauh ini, lanjut Crutchlow pihak Honda belum meminta untuk membantu Marquez. Bahkan dia percaya bahwa permintaan itu tidak akan terjadi.

"Pada akhirnya, saya berpacu melawan mereka semua. Jika bertarung di depan, pasti mereka akan menghargai kami yang juga ingin meraih hasil terbaik," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com