Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Gantung Kontrak Rossi

Kompas.com - 10/10/2017, 07:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motorsport

Motegi, KompasOtomotif - Sepak terjang Valentino Rossi di dunia MotoGP hanya tinggal sebentar lagi. Masa kontraknya dengan Yamaha akan berakhir pada musim 2018 mendatang.

Namun, sampai saat ini belum ada kabar pasti mengenai apakah Rossi akan bertahan atau justru mundur dari dunia MotoGP.

Dilansir dari Motorsport, Managing Director Yamaha Lin Jarvis, menunda pembicaraan soal perpanjangan kontrak Rossi. Jarvis dikabarkan ingin memberi waktu untuk The Doctor menentukan masa depannya sendiri.

Seperti diketahui, Rossi saat ini memegang kontrak dengan Yamaha yang sudah ditandatangani sebelum masuk musim 2016. Artinya, keterikatan Rossi dengan Yamaha akan berakhir pada 2018 bila tidak ada perpanjangan lagi.

Baca : Rossi Berkomentar Soal Peluang Juara Dunia

"Tahun lalu kami memperpanjang kontraknya di Qatar. Saat ini kami baru melewati sedikit setengah musim dari kontrak dua musim," kata Jarvis.

Menurut Jarivs, Rossi ingin menghabiskan beberapa seri balapan di awal 2018 untuk dijadikan pertimbangan apakah ia ingin terus atau berhenti.

Valentino Rossi suskes menempati posisi ketiga di babak kualifikasi Aragon 2017. Valentino Rossi suskes menempati posisi ketiga di babak kualifikasi Aragon 2017.

"Kontrak baru saat ini tidak akan secepat seperti di Qatar kemarin. Saya pikir, nanti (keputusan) sekitar balap di Mugello 2018 baru Rossi akan mengetahui apakah ingin perpanjang atau tidak," ucap Jarvis.

Sebelumnya, Rossi juga sudah memberikan informasi bahwa akan memberikan keputusan pada awal musim 2018. Ia ingin memastikan apakah dirinya masih sanggup atau tidak.

"Saat saya menandatangani kontak ini (yang baru), saya pikir ini mungkin yang terakhir. Namun saya ingin tetap kompetitif dan memenangi balap, saya ingin melanjutkan karir saya di MotoGP," ucap Rossi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com