Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Banyak Pengguna Ford yang Datang ke Bengkel Resmi

Kompas.com - 09/10/2017, 11:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - RMA Indonesia, sebagai pengganti Ford Motor Indonesia (FMI) bertanggung jawab terkait aktivitas aftersales konsumen. Semua pemilik Ford masih bisa melakukan servis hingga membeli suku cadang orisinil di jaringan diler tertentu.

Salah satunya, diler Nusantara yang cukup serius berkomitmen menjamin layanan purna jual dan servis buat pelanggan Ford di Tanah Air.

Reddi Ridwan, GM Aftersales Service Nusantara Ford menjelaskan kepada KompasOtomotif, setelah ditinggal pergi FMI dan dipegang RMA Indonesia, sampai sekarang tidak ada masalah mengenai layanan purna jual dan servis.

"Semuanya berjalan lancar dan masih banyak pengguna Ford yang melakukan servis berkala di bengkel kami," kata Reddi kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat, Minggu (8/10/2017) malam.

Baca juga: RMA-Ford Diharap Bisa Lebih Baik dari FMI

Menurut Reddi, hampir semua model seperti Fiesta, Ecosport, Ranger, hingga Everest, bolak-balik datang ke bengkel untuk melakukan servis rutin. Bahkan, pengiriman onderdil pun berjalan lancar.

"Semuanya dilakukan oleh RMA Indonesia, mengenai diimpor semua dari Thailand atau bukan, itu yang bisa menjawab pihak RMA Indonesia," ujar Reddi.

Sejak ditinggal FMI, hingga sekarang ini seluruh jaringan Nusantara Ford masih tetap beroperasi untuk menerima pelanggan yang ingin memeriksakan mobilnya.

Nusantara Ford terdiri di wilayah Bekasi, Bintaro, Cibubur, Depok, dan MT Haryono. Kemudian untuk wilayah Kalimantan meliputi Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, dan Balikpapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com