Masih Banyak Pengguna Ford yang Datang ke Bengkel Resmi

Kompas.com - 09/10/2017, 11:42 WIB
Ford Nusantara BSD Febri Ardani/KompasOtomotifFord Nusantara BSD
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - RMA Indonesia, sebagai pengganti Ford Motor Indonesia (FMI) bertanggung jawab terkait aktivitas aftersales konsumen. Semua pemilik Ford masih bisa melakukan servis hingga membeli suku cadang orisinil di jaringan diler tertentu.

Salah satunya, diler Nusantara yang cukup serius berkomitmen menjamin layanan purna jual dan servis buat pelanggan Ford di Tanah Air.

Reddi Ridwan, GM Aftersales Service Nusantara Ford menjelaskan kepada KompasOtomotif, setelah ditinggal pergi FMI dan dipegang RMA Indonesia, sampai sekarang tidak ada masalah mengenai layanan purna jual dan servis.

"Semuanya berjalan lancar dan masih banyak pengguna Ford yang melakukan servis berkala di bengkel kami," kata Reddi kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat, Minggu (8/10/2017) malam.

Baca juga: RMA-Ford Diharap Bisa Lebih Baik dari FMI

Menurut Reddi, hampir semua model seperti Fiesta, Ecosport, Ranger, hingga Everest, bolak-balik datang ke bengkel untuk melakukan servis rutin. Bahkan, pengiriman onderdil pun berjalan lancar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semuanya dilakukan oleh RMA Indonesia, mengenai diimpor semua dari Thailand atau bukan, itu yang bisa menjawab pihak RMA Indonesia," ujar Reddi.

Sejak ditinggal FMI, hingga sekarang ini seluruh jaringan Nusantara Ford masih tetap beroperasi untuk menerima pelanggan yang ingin memeriksakan mobilnya.

Nusantara Ford terdiri di wilayah Bekasi, Bintaro, Cibubur, Depok, dan MT Haryono. Kemudian untuk wilayah Kalimantan meliputi Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, dan Balikpapan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.