Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley dan Piaggio Indonesia Ikutan Kustomfest

Kompas.com - 08/10/2017, 13:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Yogyakarta, KompasOtomotif – Ada dua merek yang baru pertama kali ikutan Kustomfest pada tahun ini dari kalangan pemegang merek, yaitu Harley-Davidson bersama Anak Elang serta Piaggio, Vespa, dan Moto Guzzi yang dibawa Piaggio Indonesia. Masing-masing punya agenda sendiri di Kustomfest yang digelar di Jogya Expo Center (JEC), 7-8 Oktober 2017.

Sudah cukup lama Harley-Davidson jadi objek kustom builder di Kustomfest, namun baru tahun ini dibuka kelas khusus kompetisi kustom Club Style. Kelas itu jadi yang terbaru bersama kelas Honda Scrambler.

Sementara Piaggio Indonesia punya agenda menampilkan model ikon Piaggio, Vespa, dan Moto Guzzi. Selain itu mereka juga menggelar acara menarik Vespa Art bersama pinstriper Wildman.

Kelas baru Harley-Davidson Club Style di Kustomfest 2017.Jeffry Yanto Kelas baru Harley-Davidson Club Style di Kustomfest 2017.

Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest, mengatakan senang mendapat dukungan dari pemegang merek. Dia mengatakan para pemegang merek itu butuh mempelajari Kustomfest dari tahun ke tahun sebelum memutuskan untuk menyokongnya.

Baca: Lotre Kustomfest, Harley-Davidson Berkaki Porsche

“Kami tahulah Yogyakarta ini kan kota kecil, para pemegang merek pasti melihat berapa sih pasarnya di Yogyakarta. Tapi, manakala sudah masuk Kustomfest, pasar kami itu tidak hanya di Yogyakarta saja tapi di seluruh Indonesia,” kata Lulut, Jumat (6/10/2017).

Menurut Lulut, penyelenggaraan Kustomfest dihadiri pengunjung dari seluruh penjuru Indonesia. Bukan cuma itu, pengunjung mancanegara seperti Malaysia dan Jepang juga aktif menghadiri acara tahunan itu.

“Waktu mereka promosi di sini, mereka mengurangi biaya promosi daripada ke seluruh Indonesia. Anak-anak muda yang senang kustom ada di sini semua, karena ini lebarannya kustom,” ucap Lulut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com