Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pereli Nasional Tarung di IXSOR Putaran IV

Kompas.com - 08/10/2017, 11:41 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Jakarta, Kompas Otomotif - Gelaran balap otomotif Indonesia X-treme Sprint Offroad Champhionship (IXSOR) 2017 kembali diadakan selama dua hari 7-8 September 2017. Kompetisi yang menginjak putaran keempat ini diadakan di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong dengan dukugan penuh perusahaan properti Paramount Land.

IXSOR 2017 merupakan kejuaraan bergengsi yang diikuti ratusan offroader baik lokal dan nasional. Nama-nama seperti Rizal Sungkar/Anthony Sarwono (Pertamax Motorsport), Haji Sam/Jhony (JRT), Haji Rihan/Boy Martadinata (HRVRT), Ryan Nirwan/Adi Indiarto (BRM), Yusdar Umar/Hade Mboi (JMM), dan masih banyak offroader/pereli lainnya yang akan meramaikan event tersebut.

Kelas yang akan dipertandingkan selama kejuaraan yang berhadiah jutaan rupiah tersebut di antaranya: G1.1, G1.2, G2.1, G2.2, G3.1, G3.2, G4.1, G4.2, G4.3, G5.1, G5.2, G5.3, dan G5.4.

“Memasuki putaran ke-4 ini, kami melihat ajang kejurnas ini telah berlangsung kompetitif, tentunya dengan persiapan yang matang dari masing-masing peserta dan dukungan dari Paramount Land yang telah mempersiapkan lahan dan infrastruktur yang sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh PP IMI. Sirkuit ini sudah didesain dengan bagus untuk kompetisi atau latihan dengan rintangan dan jembatan setinggi 2 meter," ucap Sadikin Aksa, Ketua PP IMI dalam keterangan resmi Sabtu, (7/10/2017).

Baca : Salah pasang bendera, Sean Gelael disebut dari India

Animo penggemar otomotif di Indonesia semakin berkembang dalam beberapa tahun belakangan ini. Kemunculan berbagai komunitas ataupun klub otomotif di Indonesia juga terbilang sangat pesat, termasuk di wilayah Tangerang.

“Melihat antusiasme yang ditunjukkan oleh para penggemar otomotif, Paramount Land beberapa juga sekaligus memperkenalkan area komersial terbaru, Bolsena Square. Ini adalah tematik automotive center untuk diaplikasikan sebagai showroom atau pusat servis otomotif," ucap Andreas Nawawi, Managing Director Paramount Land.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com