Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Impresi Awal Bertatapan dengan All New Rio

Kompas.com - 08/10/2017, 11:32 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Jakarta, Kompas Otomotif - All New Kia Rio menjadi produk terbaru Kia untuk konsumen Indonesia saat dikenalkan pada pameran IIMS 2017 April lalu. Hatchback ini mendapat penyegaran pada tampilan luar maupun interiornya.

Untuk menyegarkan ingatan, beberapa waktu lalu PT Kia Mobil Indonesia (KMI) memberikan kesempatan menjajal model ini pada lintasan terbatas di Ancol. Kesempatan ini dinilai lebih baik ketimbang mencoba di area tes drive pameran Agustus lalu.

Mobil dengan mesin 1.368 cc ini mampu menghasilkan tenaga 98,6 tk pada putaran 6.000 RPM. Kia menawarkan dua pilihan transmisi yakni manual dan otomotis.

Ubahan pada eksterior terlihat pada penggunaan lampu utama bi-projection dengan DRL berbentuk U yang mengingatkan citra mobil asal Eropa. Bagian grile depan hadir dengan desain Tiger Nose yang ikonik.

Baca : All New Rio Dijadikan Kia Sebagai ?Sales Booster?

Masuk ke bagaian dalam, fitur sunroof membuat All New Rio jadi satu-satunya model yang menawarkan fitur ini di kelasnya. Didominasi warna gelap, tampilan interior hadir lebih ekslusif.

Bagaimana impresi berkendara dari mobil yang dibanderol Rp 219,2 juta dan Rp 234,2 juta ini? Simak dalam video berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com