Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curhat Rio Setelah Tes Formula E

Kompas.com - 05/10/2017, 13:44 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motorsport

Valencia, KompasOtomotif - Setelah berpuasa cukup lama, Rio Haryanto akhirnya bisa kembali merasakan adrenalin di lintasan balap. Meski hanya menguji mobil listrik Formula E (FE), namun Rio bisa menyelesaikan dua sesi tanpa banyak kendala.

Bahkan mantan pebalap Formula 1 ini juga sedang menyusun rencana untuk bisa berlaga secara aktif di Formula.

Pada wawancara singkat di sebuah video berdurasi 3 menit, Rio mengungkap keinginan bisa tampil tahun depan. Pebalap berusia 24 tahun ini juga mengungkapkan ketertarikannya untuk bisa meramaikan ajang Formula E.

"Formula E adalah kategori balap yang sangat interested, banyak pebalap yang turun di sini. Harapan saya adalah tahun depan untuk bisa terjun kembali di ajang Formula lagi," ucap Rio dalam video berdurasi 3 menit dari Motorsport.

Baca : Reaksi Rio Jelang Tes Formula E Valencia

 


Menurut Rio, saat ini Formula E banyak mengalami perkembangan. Mulai dari jumlah pebalap yang makin meningkat, sampai tim-tim pabrikan dunia yang ikut turun meramaikan balap mobil listrik, seperti  BMW, Renault, Jaguar, Mahindra, Audi, dan Mercedes.

Balap mobil listrik memang masih tergolong baru, tapi perkembanganya cukup pesat tiap tahun. Formula E pertama digelar pada 2014 dan sampai saat ini baru mau memasuki musim keempat.

Banyak pebalap lulusan F1 yang akhirnya "banting stier" turun di Formula E, beberapa diantaranya seperti Nelson Piquet Jr., Nick Heidfeld, Jean-Eric Vergne, Sebastien Buemi, dan Lucas di Grassi. Pihak pabrikan yang ikut juga cukup banyak,

"Impian saya adalah bisa membalap di Indonesia pada ajang bergengsi seperti Formula E. Semoga hal itu bisa terjadi. Siapa tahu saya bisa membalap di Jakarta suatu hari nanti," kata Rio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com