Mitsubishi Xpander Belum "Rasa Indonesia"

Kompas.com - 04/10/2017, 09:42 WIB
Mitsubishi Xpander. Ghulam/KompasOtomotifMitsubishi Xpander.
|
EditorAzwar Ferdian

Bekasi, KompasOtomotif - Kandungan lokal Mitsubishi Xpander yang sekarang ini diproduksi di pabrik baru di Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat sudah mencapai 65 persen. Ke depan, janji Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), komponen lokal akan terus ditingkatkan.

Target dalam waktu beberapa tahun ke depan bisa mencapai 70 persen. Namun, pada 2018 dijelaskan Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo, dari 65 persen ditingkatkan menjadi 67 persen.

"Kita akan lakukan secara bertahap, sampai nantinya bisa mencapai 70 persen," ujar Kondo di kawasan industri GIIC, Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (3/10/2017).

Pabrik baru tersebut, lanjut pria asal Jepang itu memiliki kapasitas produksi 160.000 unit per tahun. Pembagiannya 80.000 untuk Xpander, 30.000 unit Pajero Sport, dan 30.000 unit lagi pikap L300.

Baca juga: Rio Mulai Geber Mobil Listrik Formula E

Lantas, ketika ditanya dari tier berapa yang akan ditingkatkan kandungan lokalnya, Kondo tidak menjawab pertanyaan KompasOtomotif di acara Press Conference Rollout Ceremony Xpander.

Berkat dibuka pabrik itu, Mitsubishi telah membuka 12.000 lapangan kerja bagi karyawan, termasuk suplayer dari tier satu hingga tiga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X