Lucu Juga, Renault Kwid Dwi-Warna

Kompas.com - 03/10/2017, 19:02 WIB
Renault Kwid dengan kombinasi dua warna di Brasil. motor 1Renault Kwid dengan kombinasi dua warna di Brasil.
|
EditorAgung Kurniawan

Rio de Janeiro, KompasOtomotifRenault di Brasil meluncurkan skema dua warna untuk mobil murah, Kwid. Paduan dua warna untuk atap dan bodi itu mirip dengan apa yang dilakukan merek Perancis ini dengan Captur.

Ada dua kelir dasar kombinasi yang bisa dipilih, yakni atap putih ivory atau hitam, lalu dipadu dengan enam warna menarik lainnya. Jika memilih warna terang, atap hitam bisa dijadikan acuan. Namun sebaliknya, ketika memilih bodi warna gelap, atap ivory lebih cocok.

Jika dua warna pada Captur sudah dicat dari pabrik, sedangkan pewarnaan untuk Kwid menggunakan metoda roof wrapping sebagai khusus yang dijual di diler-diler. Konsumen di Brasil perlu menambah 1.400 real Brazil atau setara Rp 6 jutaan.

Di sana, Kwid punya dimensi panjang 3.680 mm, lebar 1.579 mm, dan tinggi 1.474 mm. Mesin menggunakan tipe 1.000 cc 3-silinder bensin, bertenaga 66 tk dan torsi 92 Nm. Jika menggunakan bahan bakar etanol, tenaganya naik menjadi 70 tk dan torsi 96 Nm. Transmisinya manual 5-percepatan.

Baca: Renault Kwid Sekuat Incredible Hulk?

Ada tiga grade Kwid di Brasil, yakni Life, Zen, dan Intense. Kelengkapan cukup banyak, termasuk pelek alloy 14 inci, spion elektrik, media navigasi dengan layar 7 inci (GPS), kamera mundur, empat kantung udara, dan ABS.

Kelengkapan itu jauh di atas versi yang ditawarkan di India dan Indonesia. Mobil ini ditawarkan mulai dari 29.990 real Brasil (Rp 128 jutaan) hingga 39.990 real Brasil (Rp 171 jutaan).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X