Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selebrasi "Turun Gunung" Xpander dari Bekasi

Kompas.com - 03/10/2017, 11:32 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Bekasi, KompasOtomotif - MPV sejuta umat milik Mitsubishi, Xpander, tuai surat pemesanan kendaraan (SPK) hingga 23.000 unit. Angka tersebut diraih sejak pertama kali diperkenalkan pada pameran otomotif BSD Tangerang, Agustus 2017 lalu. 
 
MPV ini juga diklaim menjadi produk yang terlaris sepanjang 10 hari di pameran otomotif GIIAS 2017, sejak penyelenggaraan pada 2010, dengan total pemesanan mencapai angka 5.000 unit. 
 
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya melakukan selebrasi pelepasan Xpander yang meluncur dari lini produksi pabrik perakitan baru Mitsubishi Motors di Bekasi Selasa (3/10/2017).
 
Trevor Mann, Chief Operating Officer Mitsubishi Motors Corporation mengatakan, peluncuran MPV baru Mitsubishi Xpander merupakan tonggak penting bagi Mitsubishi Motors, tidak hanya bagi Indonesia namun juga kawasan ASEAN.
 
 
“Permintaan tinggi untuk model Xpander, mencerminkan kalau model MPV generasi baru ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Besarnya jumlah peluang untuk kepemilikan kendaraan khususnya roda empat, membuat Indonesia menjadi prioritas strategis bagi Mitsubishi Motors," ujar  Mann, Selasa (3/10/3017). 
 
Mann juga mengakui kalau perolehan yang diraih Xpander, membuat model ini telah menerima pemesanan lebih banyak dibandingkan model kendaraan Mitsubishi Motors sebelumnya.
 
Fasilitas produksi
 
Diresmikan pada awal tahun ini, fasilitas produksi Mitsubishi Motors Bekasi berlokasi di 37 KM sebelah timur Jakarta, berdiri di atas lahan seluas 30 hektar. Fasilitas produksi ini menyediakan pekerjaan untuk hampir 12.000 orang.
 
Setelah memperkenalkan Xpander di Indonesia, Mitsubishi Motors berencana memasarkan model baru ini di kawasan ASEAN yang akan dimulai pada awal 2018. Xpander juga akan menjadi model kendaraan Mitsubishi Motors pertama yang diekspor dari Indonesia.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com