Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekarang Bisa Naik Bus Sambil Bawa Motor

Kompas.com - 03/10/2017, 09:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kini tidak perlu lagi repot membawa sendiri sepeda motor ke luar kota. Beli saja tiket Motobus, motor dan pemiliknya bisa sampai ke terminal antar-kota dengan nyaman di dalam bus tingkat alias double decker.

Motobus merupakan solusi transportasi yang ditawarkan PT Motobus Trans Nusantara. Di dalam bus dua lantai itu bisa mengangkut 10 unit motor di lantai bawah dan 50 penumpang di lantai atas.

Parkiran di lantai bawah dibatasi hanya muat 10 unit agar motor aman dan tidak berbenturan selama perjalanan. Sementara buat penumpang, disediakan kursi premium ekonomi dengan fitur WiFi, USB charger, dan televisi LED. Selain itu, panorama dari lantai dua bakal menawarkan sensasi unik.

Wulandari, dari divisi hubungan masyarakat PT Motobus Trans Nusantara menjelaskan, semua kursi sudah dilengkapi sabuk pengaman untuk keamanan. Setiap penumpang juga dibekali asuransi perjalanan yang masuk dalam harga tiket mengaju pada kebijakan Kementerian Perhubungan.

Baca: Penumpang Wajib Tegur Sopir Bus yang Ngantuk

Rencananya, Motobus bakal perdana beroperasi pada 27 Oktober 2017. Baru satu unit bus tingkat bersasis Mercedes-Benz yang disiapkan untuk debut, sementara itu kota tujuan juga baru satu, yaitu Bandung.

“Kami sudah 100 persen untuk peluncuran,” ucap Wulandari saat dihubungi KompasOtomotif, Senin (2/9/2017). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com