Kompas.com - 02/10/2017, 13:42 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Pendiri sekaligus CEO Formula E (FE), Alejandro Agag, menyambut kehadiran Rio Haryanto yang akan ikut menguji mobil balap listrik di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (3/9/2017). Pria asal Spanyol tersebut mengaku sudah lama mengenal Rio, bahkan ia sempat memimpin tim ADDAX yang merupakan tempat Rio berlaga di GP2 Series pada 2013 lalu.

"Saya sangat menantikan Rio ada di balik kemudi mobil FE yang sepenuhnya bertenaga listrik untuk pertama kalinya di Valencia. Dia adalah wajah yang familiar, sangat berpengalaman di ajang balap single seater dan saya pernah bekerja dengan Rio di GP2 bersama tim ADDAX," kata Agag yang dikutip dari Motorsports.

Agag, mengatakan Rio memiliki potensi besar di lintasan Formula. Saat bersama Addax, Rio berhasil finis kedua dan naik podium sprint race di Silverstone, Inggris.

Bahkan pemuda asal Solo, Jawa Tengah, itu juga menyumbangkan semua perolehan poin tim saat Jake Rosenzweig yang merupakan rekan satu tim Rio dari Amerika Serikat gagal mendapatkan poin sepanjang musim.

Balap Formula E, balap mobil listrik Balap Formula E, balap mobil listrik

Baca : Status Rio Haryanto di Formula E

Menurut Agag, selain meiliki prestasi, Rio juga memiliki dukungan yang kuat dari masyarakat di Tanah Air. Hal tersebut tergambar jelas saat Rio berlaga di F1, kerena itu Agag menilai Rio bisa menjadi salah satu duta yang populer di FE.

"Indonesia memiliki komunitas motorsport yang tumbuh dengan cepat dan para penggemarnya sangat antusias serta penuh gairah. Formula E memiliki barisan pembalap berbakat dan mengesankan jika dibandingkan kategori balap lain, Rio memiliki potensi untuk menambahkan namanya ke dalam daftar para pembalap yang fantastis ini di masa depan," ucap Agag.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.