Mobil F1 Shumi Masuk Bursa Lelang, Berminat?

Kompas.com - 02/10/2017, 12:23 WIB
Ferrari F2001, salah satu mobil Michael Schumacher, yang  masuk bursa lelang. AutoexpressFerrari F2001, salah satu mobil Michael Schumacher, yang masuk bursa lelang.
|
EditorAgung Kurniawan

New York, KompasOtomotif – Mobil balap yang digunakan jagoan Formula 1, Michael Schumacher, Ferrari F2001, akan masuk bursa lelang. Bersama mobil tersebut, pebalap yang saat ini masih dalam kondisi koma itu, berhasil memenangkan juara dunia keempatnya.

Mengutip Autexpress dan Topgear, Sabtu (30/9/2017) Ferrari F2001 akan dilelang 16 November 2017 ini sebagai karya seni kontemporer di New York oleh RM Sotheby Contemporary Art Evening Auction. Mobil tersebut akan mulai ditawarkan pada 4 juta dolar AS atau Rp 53,8 miliar.

Saat ini mobil tersebut sedang dipamerkan di acara RM Sotheby di “Hong Kong Autumn Sales” yang berlangsung hingga 3 Oktober 2017. Sasis nomor 211 yang dilelang tersebut, berjasa dalam membantu Schumacher memenangkan Grand Prix Monaco, yang merupakan satu dari sembilan kemenangan bergengsi Ferrari pada 2001.

Ferrari F2001, salah satu mobil Michael Schumacher, yang  masuk bursa lelang.Autoexpress Ferrari F2001, salah satu mobil Michael Schumacher, yang masuk bursa lelang.

Bersama Ferrari F2001, juga mencetak rekor poin terbanyak pada 2001, dengan raihan 123 poin dan mengantarkannya ke podium tertinggi F1. Sementara untuk Ferrari, mobil ini ikut memenangkan 11 kali juara Constructors.

Baca juga : Misteri Kondisi Schumacher Setelah 3 Tahun

Ferrari F2001 menggunakan mesin 3.0 liter Ferrari Tipo V10, menghasilkan antara 800bhp dan 900bhp (tergantung pada setelan), yang dipasangkan dengan girboks semi-otomatis 7-percepatan. "Teriakannya pada putaran puncak 18.500 rpm tidak akan pernah terlupakan oleh siapapun yang mendengarnya," ujar pihak Sotheby.

Digambarkan sebagai lelang mobil yang paling signifikan dan berharga dalam koleksi manapun di seluruh dunia, ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke 70 Ferrari. Model F2001 masih bisa digunakan dalam kapasitas penuh, sebagai produk bersejarah, dan bisa diterbangkan untuk dipamerkan keliling dunia bersama para teknisi khususya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X