Kompas.com - 02/10/2017, 07:23 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif - Mazda Motor Corporation (MMC) memastikan kalau sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang, CX-8 terbaru dipasarkan di luar Jepang. Dilansir dari Paultan, pernyataan ini keluar dari omongan Managing Executive Officer sekaligus Presiden Mazda Asia Tenggara Hiroshi Inoue, saat seremoni peluncuran CX-5 beberapa waktu lalu.

Penjualan CX-8 akan segera dimulai 14 Desember 2017. Beberapa diler di Jepang dikabarkan sudah melakukan pemesanan alokasi.

Di pasar Jepang, Mazda CX-8 akan tersedia dengan mesin SkyActiv-D berkapasitas 2.200 liter dengan tenaga 188 tk dan torsi 450 Nm. Konsumen diberikan dua pilihan sistem penggerak, yakni roda depan dan all-wheel drive Mazda i-Activ AWD.

Meski sudah mengumumkan akan dijual di luar Jepang, namun Hiroshi tidak menyebutkan di nagara mana saja CX-8 akan dipasarkan. Namun dari rumors yang beredar, Malaysia dipastikan akan ikut memasarkan SUV tiga baris tersebut, hanya saja belum diketahui mesin apa yang akan digunakan.

Baca : Mazda CX-8 Tujuh Penumpang Sudah Bisa Dipesan

Untuk Indonesia, sebelumnya Roy Arman Arfandy selaku Presiden Direktur Eurokars Mazda Indonesia (EMI) sudah memastikan juga bahwa pesaing Honda CR-V tujuh penumpang tersebut juga akan masuk Indonesia. Namun jarak waktunya lebih lama, yakni awal 2019 karena terhambat masalah spesifikasi.

Mazda CX-8 sudah siap dipesan Mazda CX-8 sudah siap dipesan

"Sebenarnya alokasi untuk Indonesia sudah kami minta, cuma memang tahap produksi yang diesel diprioritaskan dulu. Jadi kita harus menunggu,” ujar Roy kepada KompasOtomotif beberapa waktu lalu.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Mazda CX-8 tujuh penumpang akan menjadi salah satu model andalan Mazda di atas CX-5. Hal tersebut dikarenakan model CX-9 yang memiliki postur lebih bongsor tidak tersedia untuk pasar Jepang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber paultan
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.