Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Pastikan Jual CX-8 di Luar Jepang

Kompas.com - 02/10/2017, 07:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber paultan

Tokyo, KompasOtomotif - Mazda Motor Corporation (MMC) memastikan kalau sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang, CX-8 terbaru dipasarkan di luar Jepang. Dilansir dari Paultan, pernyataan ini keluar dari omongan Managing Executive Officer sekaligus Presiden Mazda Asia Tenggara Hiroshi Inoue, saat seremoni peluncuran CX-5 beberapa waktu lalu.

Penjualan CX-8 akan segera dimulai 14 Desember 2017. Beberapa diler di Jepang dikabarkan sudah melakukan pemesanan alokasi.

Di pasar Jepang, Mazda CX-8 akan tersedia dengan mesin SkyActiv-D berkapasitas 2.200 liter dengan tenaga 188 tk dan torsi 450 Nm. Konsumen diberikan dua pilihan sistem penggerak, yakni roda depan dan all-wheel drive Mazda i-Activ AWD.

Meski sudah mengumumkan akan dijual di luar Jepang, namun Hiroshi tidak menyebutkan di nagara mana saja CX-8 akan dipasarkan. Namun dari rumors yang beredar, Malaysia dipastikan akan ikut memasarkan SUV tiga baris tersebut, hanya saja belum diketahui mesin apa yang akan digunakan.

Baca : Mazda CX-8 Tujuh Penumpang Sudah Bisa Dipesan

Untuk Indonesia, sebelumnya Roy Arman Arfandy selaku Presiden Direktur Eurokars Mazda Indonesia (EMI) sudah memastikan juga bahwa pesaing Honda CR-V tujuh penumpang tersebut juga akan masuk Indonesia. Namun jarak waktunya lebih lama, yakni awal 2019 karena terhambat masalah spesifikasi.

Mazda CX-8 sudah siap dipesan Mazda CX-8 sudah siap dipesan

"Sebenarnya alokasi untuk Indonesia sudah kami minta, cuma memang tahap produksi yang diesel diprioritaskan dulu. Jadi kita harus menunggu,” ujar Roy kepada KompasOtomotif beberapa waktu lalu.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Mazda CX-8 tujuh penumpang akan menjadi salah satu model andalan Mazda di atas CX-5. Hal tersebut dikarenakan model CX-9 yang memiliki postur lebih bongsor tidak tersedia untuk pasar Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber paultan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com