Kompas.com - 27/09/2017, 09:37 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Penggemar sepeda motor anti-mainstream di Indonesia disuguhi ”sajian” baru. PT Piaggio Indonesia (PID) meluncurkan produk flagship Piaggio MP3 500 Business, skuter roda tiga terbaru dengan spesifikasi yang lebih lengkap.

PID menganggap, langkah ini menjadi pelengkap kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan premium, beda, dan berkelas, seiring dengan semakin besarnya minat pengguna sepeda motor yang memanfaatkan kendaraan sebagai kebutuhan gaya hidup.

“Peluncuran ini menandai langkah kami selanjutnya dalam memperluas keragaman produk premium dan memberikan pengalaman ’Italian Pride’, khususnya untuk para pelanggan setia,” ujar Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PID, (26/9/2017).

MP3 500 Business pun melengkapi deretan skuter merek Piaggio di Indonesia setelah hadirnya Medley dan Liberty. Kendaraan ini menjadi ikon pionir motor roda tiga berteknologi canggih.

Versi Business lebih elegan, cocok dikendarai di tengah kota, dicirikan oleh lambang ”Business” yang tertera pada bagian ekor, membedakan jenisnya melalui beberapa detail yang dikemas lebih premium.

Baca: Piaggio Indonesia, Berniat Boyong Vespa Listrik

Misalnya, pipa knalpot dengan lapisan krom, jok hitam berlapis ganda, serta tampilnya pelek dan pegangan penumpang (belakang) berwarna abu-abu mengilap.

Piaggio mengklaim, MP3 terbaru menjadi kendaraan roda tiga pertama yang mengadopsi sistem kombinasi ABS (Anti-Lock Braking System) dan ASR (Anti-Slip Regulation).

Sepeda motor yang terkenal dengan teknologi leaning multi-wheel itu dimotori mesin 500 cc berpendingin cairan. Sistem kontrol mesin ‘ride-by-wire’ menjanjikan akselerasi lebih stabil melalui dua tipe berkendara.

Pasang mode ”STD” untuk mendukung performa optimal, atau ”ECO” untuk konsumsi bahan bakar rendah sekaligus ramah lingkungan. Saat mode ”ECO” diaktifkan, konsumsi bahan bakar dikaim lebih irit 15 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.