Skuter Roda Tiga buat ”Kaum Anti-Mainstream”

Kompas.com - 27/09/2017, 09:37 WIB
Piaggio MP3 500 Business meluncur dengan harga Rp 280 juta. PiaggioPiaggio MP3 500 Business meluncur dengan harga Rp 280 juta.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Penggemar sepeda motor anti-mainstream di Indonesia disuguhi ”sajian” baru. PT Piaggio Indonesia (PID) meluncurkan produk flagship Piaggio MP3 500 Business, skuter roda tiga terbaru dengan spesifikasi yang lebih lengkap.

PID menganggap, langkah ini menjadi pelengkap kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan premium, beda, dan berkelas, seiring dengan semakin besarnya minat pengguna sepeda motor yang memanfaatkan kendaraan sebagai kebutuhan gaya hidup.

“Peluncuran ini menandai langkah kami selanjutnya dalam memperluas keragaman produk premium dan memberikan pengalaman ’Italian Pride’, khususnya untuk para pelanggan setia,” ujar Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PID, (26/9/2017).

MP3 500 Business pun melengkapi deretan skuter merek Piaggio di Indonesia setelah hadirnya Medley dan Liberty. Kendaraan ini menjadi ikon pionir motor roda tiga berteknologi canggih.

Versi Business lebih elegan, cocok dikendarai di tengah kota, dicirikan oleh lambang ”Business” yang tertera pada bagian ekor, membedakan jenisnya melalui beberapa detail yang dikemas lebih premium.

Baca: Piaggio Indonesia, Berniat Boyong Vespa Listrik

Misalnya, pipa knalpot dengan lapisan krom, jok hitam berlapis ganda, serta tampilnya pelek dan pegangan penumpang (belakang) berwarna abu-abu mengilap.

Piaggio mengklaim, MP3 terbaru menjadi kendaraan roda tiga pertama yang mengadopsi sistem kombinasi ABS (Anti-Lock Braking System) dan ASR (Anti-Slip Regulation).

Sepeda motor yang terkenal dengan teknologi leaning multi-wheel itu dimotori mesin 500 cc berpendingin cairan. Sistem kontrol mesin ‘ride-by-wire’ menjanjikan akselerasi lebih stabil melalui dua tipe berkendara.

Pasang mode ”STD” untuk mendukung performa optimal, atau ”ECO” untuk konsumsi bahan bakar rendah sekaligus ramah lingkungan. Saat mode ”ECO” diaktifkan, konsumsi bahan bakar dikaim lebih irit 15 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

Kenyamanan
Skuter dilengkapi sistem pengunci suspensi depan yang memanjakan pengendara saat parkir, bahkan tanpa harus menginjakkan kaki ke tanah. Roda depan berdiameter 13 inci dan roda belakang 14 inci, makin besar untuk sektor kestabilan.

Pembaruan lain dari generasi sebelumnya adalah jok yang lebih luas, serta dilengkapi senderan ganda. Desain ergonomis baru di jok juga memberikan posisi berkendara lebih santai namun penuh kendali. Selain itu, pijakan kaki dapat ditarik agar makin mudah digunakan.

Ini yang baru. Piaggio Multimedia Platform (PMP Multimedia) sudah nempel di motor ini. Fungsinya, menyinkronasikan MP3 baru dengan ponsel iOS maupun Android.

PID menyediakannya dalam dua warna, Nero Universo (hitam) dan Bianco Iceberg (putih). Harga lumayan ”mencekam” hingga Rp 280 juta on the road Jakarta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X