Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio SB Makin Mendominasi dengan Honda Jazz

Kompas.com - 26/09/2017, 09:03 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pebalap Honda Racing Indonesia, Rio SB, sukses menjuarai seri keempat ajang balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan seri kelima Indonesia Touring Car Championship (ITCC) kelas 1.500 cc di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (24/9/2017).

Rio berhasil meninggalkan dua rival beratnya di HJSC kelas Master, yakni Fitra Eri dan M. Fareel. Kemenangan kali ini merupakan kemenangan ketiga kalinya untuk Rio pada pada musim 2017.

Sementara di ajang balap bergengsi Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 2017 yang memasuki seri kelima, Rio juga sukses mengasapi Fitra Eri dan Avan Abdullah.

“Ajang ISSOM 2017 sudah memasuki paruh musim kedua, di mana para pebalap semakin memperlihatkan persaingan yang sangat kompetitif, terutama di ajang One Make Race Jazz dan Brio serta ITCC 1500cc yang menguji karakter asli dari mobil balap dan skill dari para pebalapnya,” ucap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam siaran resminya, Senin (25/9/2017).

Baca : Rio SB Rebut Dua Kelas Bergengsi dengan Honda Jazz

Indonesia Touring Car Championship (ITCC) Seri Lima Indonesia Touring Car Championship (ITCC) Seri Lima

Untuk kelas Rising Star, Sendy Setiawan dari AJM Racing Team berhasil menjadi juara di seri keempat. Kemenangan Sendy diikuti oleh Andika Rama Maulana dari Honda Bandung Center dan Hendra Bonank yang merupkan rekan satu tim Sendy.
 
Dari kelas Promotion, Avila Bahar (Jakarta Racing.com) keluar menjadi juara. Sedangkan pada seri ketiga Honda Brio Speed Challenge musim kelima dikuasai oleh M Arief Hidayat dari Azuro Motorsport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com