Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentuhan Café Racer untuk Moge Suzuki 650 Cc

Kompas.com - 25/09/2017, 17:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Tokyo, KompasOtomotifSuzuki mulai menggoda calon konsumen dengan model terbaru. SV650, naked bike yang cukup sukses di Eropa, mendapat sentuhan aliran café racer dan siap melenggang di gelaran Tokyo Motor Show 2017, Oktober mendatang.

Sepeda motor itu pun diberi nama SV650X, dan menurut Suzuki, ini menjadi sebuah evolusi dari SV650 Rally concept yang ditunjukkan pertama kali tahun lalu dalam satu acara di Jepang.

Tapi yang menyedihkannya lagi, sosok tersebut juga bakal berstatus hanya sebagai konsep, paling tidak, sampai Suzuki mendapat reaksi baik dari pasar.

Baca: Satria Babak Belur Lawan Sonic, Ini Skema Bertahan Suzuki

Dalam siaran pers (24/9/2017), Suzuki menyatakan bahwa sosok SV650X didedikasikan untuk mobil dan motor pada tarmac rally di era 1970-an. Desainnya disebut ”Neo-retro” yang punya ”fairing bikini” dan layar warna gelap, lampu kabut, setang clip-on, lengkap dengan tuas penarik.

Tampangnya masih berstatus sebagai konsep, menunggu reaksi dari publik.visordown Tampangnya masih berstatus sebagai konsep, menunggu reaksi dari publik.
Masukan dari konsumen sangat dinanti Suzuki utuk menentukan langkah selanjutnya dari sepeda motor ini, apakah diteruskan sebagai sepeda motor versi produksi atau hanya dibiarkan sebagai konsep dan pajangan.

Suzuki Inggris pun ikut berkomentar dengan munculnya SV650X ini, saat General Manager Paul de Lusignan mengatakan bahwa versi lain dari SV650 itu akan sangat populer di kalangan biker, terlebih karena tampilannya yang sedikit retro.

”Evolusi pada konsep SV650X menunjukkan bagaimana Suzuki menerjemahkannya untuk lebih dekat dengan versi produksi. Saat ini kami tidak bisa mengonfirmasi jadwal produksinya. Kami akan mengumpulkan ketertarikan konsumen sebelum melakukan langkah final,” ujar de Lusignan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com