Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giliran Yamaha Kibarkan Merah Putih di Ajang Balap Asia

Kompas.com - 24/09/2017, 17:05 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Madras, KompasOtomotif – Giliran Galang Hendra Pratama, pebalap Yamaha Indonesia menjadi pengharum nama negara di ajang balap kancah Asia. Pada balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production (AP250) race 1 Seri India, dia berhasil sabet pole, lalu finish di poduim ketiga.

Bisa jadi, penampilan Galang yang baik ini adalah hasil motivasi tambahan pasca penampilannya di kejuaraan World Supersport 300 di Portimao, Portugal, pekan lalu. Galang menambah skill dan pengalamannya, sehingga adaptasi dan arah set-up motornya jadi makin baik.

Catatan waktu terbaiknya 1 menit 49,358 detik dari hasil kualifikasi. Rekan setimnya, Rey Ratukore pun memperoleh hasil yang baik dengan catatan waktu 1 menit 49.556 detik berada di posisi ke-3 start Sabtu (23/9/2017).

Di akhir balapan, tiga pebalap Yamaha menempati 10 besar. Selain Galang di posisi ketiga, Rey pun finish di posisi kelima. Sedangkan Imanuel Pratna dari tim Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech, menghabisi balapan di posisi ke-10.

Mengacu dari hasil latihan bebas pada kelas AP250, Yamaha Racing Indonesia (YRI) mencoba untuk terus konsisten saat balapan berlangsung.

”Kami senang mendapatkan podium, merupakan langkah yang baik dan menjadi spirit untuk kami semua. Terima kasih atas dukungan semuanya dan Yamaha Indonesia fans. Doakan kami untuk race ke-2,” ujar Wahyu Rusmayadi, manajer YRI.

Tim dari Honda yang langganan podium di kelas yang sama, gagal menunjukkan performa terbaik. Nasib buruk menimpa Gerry Salim, sang pemimpin klasemen, yang start di posisi keempat, tak bisa menyelesaikan lomba karena terhatuh saat lap pemanasan. Sedangkan rekan setimnya, Rezha Danica finish di-posisi keenam di belakang Rey.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com