Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Kenalkan Corolla yang Lebih Sporty

Kompas.com - 22/09/2017, 17:07 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Taipei, KompasOtomotifToyota meluncurkan versi sporty dari Corolla Altis facelift, dan diberi nama Altis X, di Taiwan, (21/9/2017). Tampilannya makin agresif dengan berbagai ubahan pada semua bagian eksterior.

Seperti pada foto-foto yang dilansir u-car, bemper depan lebih angular dan dinamis berkat spoiler anyar, luang angin berdesain baru, lampu kabut dengan reposisi, pelek alloy 17 inci. Di samping terdapat side skirt, dipadu dengan spoiler under body di belakang, plus antena sirip hiu.

Toyota corolla Altis X di bagian dalam ada aksen merah.U-Car Toyota corolla Altis X di bagian dalam ada aksen merah.
Di dalam, Toyota memasang tema warna hitam, di-counter dengan nuansa merah pada lingkar kemudi, konsol tengah, lubang AC, dan panel pintu. Jahitan warna merah juga ditemukan pada pelapis setir, dashboard, shift knob, serta konsol dan jok.

Baca: Beda Corolla Altis Terbaru Versi Indonesia dan Thailand

Dimensi mobil juga ada perubahan. Tercatat Altis X punya panjang 4.640 mm (lebih panjang 20 mm dari versi standar), lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.460 mm.

Di balik kap masih menyimpan mesin yang sama, tipe 2ZR-FE 1.800 cc 4-silinder Dual VVT-i berbahan bakar bensin. Tenaga yang dihasilkan mencapai 140 PS @6.400 rpm, dan torsi puncak 172,6 Nm @4.000 rpm.

Bagian belakang Toyota Corolla Altis X.U-Car Bagian belakang Toyota Corolla Altis X.
Tenaga itu dikirim dari mesin ke roda depan via transmisi CVT. Karena sifatnya sporty, ditambahkan paddle shift di balik lingkar kemudi. Suspensi jenis sport menjadi bekal standar untuk performa peredaman yang agresif.

Toyota mengklaim, konsumsi bahan bakar mencapai 15,6 kpl. Harga di Taiwan dipatok 779.000 new taiwan dollar (TWD) atau setara Rp 343 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com