Kompas.com - 22/09/2017, 15:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Surabaya, KompasOtomotif – Meski berstatus inden sampai tujuh bulan, Toyota All New Voxy tetap ditawarkan untuk masyarakat lebih luas. Setelah tampil perdana dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu, MPV premium tersebut langsung terbang ke Surabaya.

Model ini pun langsung dijadikan ikon pameran GIIAS Surabaya di Grand City Convention & Exhibition, 20-24 September 2017. Auto2000 sebagai salah satu diler besar di Surabaya dan Jawa Timur, berharap model ini langsung diterima pasar dan membuat Toyota makin kuat.

”Hadirnya All New Voxy pada event GIIAS Surabaya, saya yakin produk tersebut dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan mampu mendongkrak penjualan Toyota di wilayah ini,” ujar Hendra Purnawan, Operation Manager Auto2000 area Jawa Timur, dalam siaran resmi (21/9/2017).

Berdasarkan data Auto2000 hingga Juli 2017, tercatat pangsa pasar Toyota di wilayah Jawa Timur  mencpai 32 persen, atau sudah menjual lebih dari 24.090 unit. Angka tersebut menunjukkan bahwa pasar Toyota masih mendominasi di wilayah paling Timur pulau Jawa itu.

Baca: Kupas Fitur Toyota Voxy

Auto 2000 tak hanya mengenalkan Voxy sebagai ikon. Dalam ajang tersebut, dipajang secara total delapan model kendaraan unggulan, termasuk di dalamnya ada Fortuner TRD Sportivo, Kijang Innova Venturer, Yaris, New Agya, Avanza-Veloz, Sienta, juga Calya.

All New Voxy merupakan kendaraan global Toyota, turun di segmen high MPV. Ini membuat line up Toyota di segmen MPV makin gemuk, dan konsumen pun mendapat banyak pilihan mobil keluarga, mulai dari yang termurah sampai tertinggi di kelas Alphard.

Sejak diperkenalkan hampir satu bulan lamanya, Voxy sudah dipesan 1.048 unit. Angka tersebut jauh dari target yang ditetapkan perbulannya, yang disebut-sebut hanya berkisar 150 unit. Antrean untuk mendapat unitnya pun panjang, bahkan PT Toyota Astra Motor menyatakan inden bisa sampai tujuh bulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.