Toyota Berikan Sentuhan Crossover pada Etios

Kompas.com - 22/09/2017, 07:11 WIB
Etios Cross X-Edition Etios Cross X-Edition
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

New Delhi, KompasOtomotif - Diam-diam Toyota merilis Etios Cross X-Edition di pasar India. Mobil city car tersebut tampil lebih berani dengan konsep ala crossover, jauh meninggalkan kesan sederhana dari tampang asli.

Etios Cross X-Edition dibuat oleh Toyota Kirloskar Motor. Dilansir dari Indianautosblog, Toyota India membanderolnya 6,8 lakh atau setara Rp 140 jutaan.

Toyota hanya membenamkan ragam kosmetik baru untuk membuat tampang polosnya lebih menarik. Mulai dari gril dengan karakter gagah, bumper depan, fog lamp, sampai permainan plastic cladding tepat di bagian bawah pintu baris pertama hingga kedua.

Tidak ketinggalan roof rails ala crossover juga ikut diterapkan pada bagian atap, lengkap bersama desain pelek baru dengan dimensi yang lebih besar.

Toyota Etios Cross X-Edition Toyota Etios Cross X-Edition

Baca : Toyota Resmikan Pasukan Mobil Sport Baru

Masuk ke interior, Toyota memberikan penyegaran pada sentuhan dasbor yang dilapis aksen karbon. Sementara untuk hiburan dibenamkan monitor layar sentuh 6.8 inci yang juga berguna sebagai kamera parkir.

Interior Toyota Etios Cross X-Edition Interior Toyota Etios Cross X-Edition

Meski standar, namun Toyota memberikan dua tawaran mesin untuk konsumen, yakni diesel dan bensin. Untuk mesin diesel menggunakan D-4D 1.400 cc bertenga 68 PS dan torsi sebesar 170 Nm, sedangkan mesin bensin 1.200 cc DOHC dengan tenaga 80 PS dan torsi 104 Nm.

Sebagai pelengkap keselamatan, Etios Cross X-Edition juga sudah mengusung dual SRS airbags pada bagian depan, Two ISOFIX Child Restraint System, anti-lock braking system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X