Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Langsung Tancap Gas di Surabaya

Kompas.com - 20/09/2017, 16:00 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif – Produsen mobil asal China Wuling, terus genjot ketersediaan jaringan mereka di seluruh Indonesia. Setelah hadir di wilayah Makassar, Kendari, Bali, Yogyakarta dan Manado, kali ini tiga diler Wuling resmi beroperasi di Surabaya.

Dalam waktu kurang dari satu bulan, setidaknya sudah ada lebih dari lima diler Wuling diresmikan. Ini jadi bukti keseriusan mereka, untuk bisa eksis di pasar otomotif dalam negeri, dan tak bernasib seperti mobil China pendahulunya, hanya datang dan pergi.

Pertama adalah diler Wuling Sidoarjo yang beroperasi di bawah PT Putra Perdana Indoniaga (Perdana), berlokasi di Jalan A.Yani (Sruni) No.101, Gedangan, Sidoarjo. Berdiri di atas lahan seluas 2.500 meter persegi dan bangunan kurang lebih 800 meter persegi, diler ini mempunyai 4 unit car stall dan ruang pajang, yang cukup memamerkan empat unit mobil display.

Diler selanjutya adalah Wuling HR Muhammad, yang dikelola oleh PT Arista Jaya Lestari Surabaya (Arista) berlokasi di Jl. HR Muhammad No.132, Surabaya. Outlet ini memiliki luas tanah 4.200 meter persegi dan bangunan 1.420 meter persegi.

Jaringan ini dilengkapi dengan 10 unit car stall di service bay dan kemampuan area showroom yang bisa memamerkan lima unit mobil display, dari siaran resminya, Rabu (20/9/2017).

Kemudian yang ketiga ada diler Wuling Tunjungan, dioperasikan oleh PT Wahana Autoberlian Utama (Wahana) dan beralamat di Jalan Tunjungan nomor 50, Surabaya. Jaringan ini diperkuat dengan layanan Wuling Mobile Service (WMS), yang beroperasi setiap saat bagi para konsumen yang ingin melakukan perawatan mobil, tapi tidak sempat mengunjungi diler resmi Wuling.

Menempati luas area 2.425 meter persegi dan luas bangunan 830 meter persegi, diler ini punya lima unit car stall dan showroom yang mampu memajang 7 unit mobil display. Menunjang pelayanan yang prima, outlet ini didukung dengan 2 mekanik, 1 service advisor, 1 part counter dan 3 sales counter.

Tiga jaringan resmi Wuling tersebut menerapkan konsep 3S (Sales, Service, Spare part), dan dapat memfasilitasi pelanggan untuk memiliki mobil Wuling serta melakukan perawatan secara berkala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com