Kejar Toyota Camry, Honda Mulai Produksi Accord 2018

Kompas.com - 20/09/2017, 14:11 WIB
Honda resmi memulai produksi Accord turbo 2018 di Amerika Serikat. Honda resmi memulai produksi Accord turbo 2018 di Amerika Serikat.
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Ohio, KompasOtomotif - Setelah All New Toyota Camry, giliran generasi baru Honda Accord yang masuk tahap produksi massal. Mobil yang bermain di segmen sedan premium ini dibuat di pabrik Honda Marysville Auto Plant (MAP) di Ohio, Amerika Serikat.

Menurut Honda of America Manufacturing (HAM), pihak prinsipal di Jepang sudah mengelontorkan investasi yang cukup besar. Dana tersebut digunakan untuk membangun fasilitas baru serta penambahan 300 pegawai untuk memulai produksi Accord generasi ke-10.

Disitat dari Carscoops, Honda menyediakan 342 unit mesin robot baru khusus untuk proses pengelasan. Selain itu juga menyipakan teknik produksi laser untuk membangun atap dan peningkatan struktural kekakuan bodi yang lebih rigid.

Pabrik Honda di Ohio akan memproduksi Accord dengan dua pilihan mesin turbocharged, mulai dari 1.500 cc dan 2.000 cc. Ini menjadi momen pertama bagi Accord menggunakan mesin turbo.

Baca : Toyota Mulai Produksi Camry Baru

All New Honda Accord All New Honda Accord
Generasi Accord baru datang dengan tampilan yang lebih berani dari model sebelumnya. Pilihan mesin turbo 1.500 cc akan menjadi model entry level yang mampu memberikan tenaga sebesar 192 tk dengan torsi 260 Nm, sementara untuk mesin 2.000 cc tenaga yang dihasilkan mencapai 252 tk dan torsi 369 Nm.

Selama empat dekade, Accord sudah terjual lebih dari 12,7 juta unit di Amerika sejak 1976. Model terbaru ini diharapkan kembali memberikan masa kejayaan Accord di pasar global dan Amerika.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X