Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/09/2017, 07:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan 17.690 unit pada bulan kedelapan 2017. Sementara, sepanjang 2017 totalnya mencapai 123.628 unit (pangsa pasar 17 persen), turun 9,14 persen, dibanding dengan periode yang sama tahun lalu.

Salah satu model andalan Jazz, disebut mengalami penerimaan pasar yang positif, berhasil terjual 2.873 unit pada Agustus, naik dari bulan sebelumnya (Juli) yang hanya 1.112 unit. Model ini juga menjadi pemimpin segmen hatchback dengan penguasaan pangsa 50 persen, dari total pasar 23.812 unit.

Sejak diluncurkan perdana pada Juli lalu, New Honda Jazz telah terjual sebanyak 3.985 unit. Jadi secara keseluruhan Januari-Agustus 2017 sudah mencapai 11.791 unit.

Baca juga : Honda Bikin Jazz Lebih Bertenaga

”Penjualan Honda di bulan Agustus 2017 mengalami peningkatan (dibanding Juli 2017) yang didukung oleh kenaikan penjualan dari berbagai produk Honda, terutama dari yang baru kami luncurkan seperti New Honda Jazz. Kami yakin di bulan berikutnya penjualan pada semester dua, masih tetap menjanjikan dan konsisten,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam siaran resminya, Jumat (16/9/2017).

Bukan hanya Honda Jazz, kenaikan dibanding Juli juga terjadi pada beberapa model, mulai dari CR-V positif 19,2 persen, lalu HR-V 1.8L (+52,6 persen), New Honda Brio (+57,6 persen), All-new Civic Turbo (+18,5 persen), Honda City (+4,6 persen), dan kenaikan tertinggi adalah Mobilio (+310 persen).

Kemudian di beberapa segmen Honda juga berhasil menduduki posisi jawara alias paling laris, mulai dari Honda Jazz dengan market share 50 persen, HR-V (37 persen), dan dari segmen sedan kecil All-new Civic Turbo (69 persen).

Wholesales Honda Januari-Agustus 2017 (olahan data Gaikindo dan HPM).Ghulam/KompasOtomotif Wholesales Honda Januari-Agustus 2017 (olahan data Gaikindo dan HPM).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.