Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkenalan dengan Si Mewah, Bentley Continental GT

Kompas.com - 15/09/2017, 18:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Frankfurt, KompasOtomotifBentley memang tak sepopuler Mercedes-Benz, Ferrari, atau bahkan Porsche. Tapi merek asal Inggris itu terus berkomitmen berada di jalurnya, membuat mobil ekslusif dengan desain extraordinary tapi khas.

Paling baru, meluncur di Frankfurt Motor Show, Selasa (12/9/2017), adalah Bentley Continental GT generasi ketiga. Perusahaan mengklaim bahwa model coupe ini menjadi grand tourer termewah yang pernah diproduksi di dunia.

Chairman dan CEO Bentley Wolfgang Düheimer, mengatakan, Continental GT adalah mobil yang memiliki desain, teknologi, dan inovasi yang luar biasa. Ketika Bentley meluncurkan Continental GT di tahun 2003, mobil ini menetapkan sebuah segmen market yang baru, yakni grand tourer modern.

”Saya meyakini bahwa kami telah mendefinisikan kembali segmen tersebut. Ini adalah sebuah kehormatan untuk mengganti sebuah mobil yang sudah 14 tahun menjadi benchmark di antara segmen grand tourer,” ucap Duheimer dalam saiaran resmi

Baca: Bikin Bentley Jadi Bukan Mobil Mewah

Nilai tinggi dari detail, karya seni, dan teknologi terbaru, dipadukan bersama untuk Cotinental GT. Desain generasi ketiga ini terinspirasi dari EXP 10 Speed 6 Concept, sehingga bentuk bodi tampak lebih dinamis dan elegan. Mobil itu kini semakin panjang, lebar dan rendah.

Pada bagian luar, mobil punya pahatan garis baru yang disebut ”power line” di sepanjang bodi. Lampu depan LED Matrix, sedangkan yang belakang berbentuk elips. Lingkar roda 21 inci  dan 22 dengan dua desain berbeda. Ada 17 warna khas yang bisa dipilah untuk eksterior dan nuansa kabin.

Banyak bekal, termasuk segudang fitur baru pada vers Bentley Banyak bekal, termasuk segudang fitur baru pada vers
Lalu di dalam, mobil ini menggunakan bahan-bahan kulit berkualitas, dipadu beberapa aksen dan kayu. Selain itu, desain dashboard mencerminkan tiga dimensi, disokong kemewahan jok yang bisa disetel hingga 20 posisi. Instrumen panel digital dengan navigasi satelit dan layar sentuh retina MMI 12,3 inci.

Di balik kap tersimpan mesin 6.000 cc W12 TSI yang mampu menyemburkan tenaga 626 tk dan torsi puncak 900 Nm. Kecepatan maksimal diklaim tembus 333 kpj, dan melaju dari diam ke 100 kpj ditempuh dalam waktu 3,7 detik.

Mesin 12-silinder itu berkolaborasi dengan transmisi dual-clutch 8-percepatan. Sistem Active All-Wheel Drive sudah digunakan yang membuat mobil ini diklaim lebih stabil. Fitur lain termasuk adanya Bentley Dynamic Ride, mode berkendara Drive Dynamics Control, Electric Power-Assisted Steering (EPAS), Active Lane Assist, Traffic Jam Assist, Park Assist, sampai Continuous Damping Control (CDC).

Bentley menyatakan mobil ini sudah bisa dipsan, dan jadwal pengirimannya diperkirakan pada kuartal kedua tahun depan. Perusahaan juga mengkonfirmasikan bahwa tipe plug-in hybrid akan tersedia dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com