Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Kota Generasi Millennial Bersama Agya

Kompas.com - 14/09/2017, 14:42 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Saat memilih kendaraan, generasi millennial atau generasi Y tentu memiliki pertimbangan tersendiri. Namun, mesin lincah, bermodel mumpuni, dan bujet yang sesuai kantong umumnya menjadi pertimbangan utama. Untuk ini itu mobil city car menjadi pilihan utama.

Toyota sebagai salah satu produsen kendaraan menjawab kebutuhan generasi millennial dengan meluncurkan lini merek Agya yang dalam berbagai tipe.

Saat perjalanan di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kompas Travel berkesempatan untuk menjajal mobil Agya 1.2 G berwisata keliling kota.

Sebagai mobil bertubuh "mungil" Agya menawarkan keuntungan lebih, khususnya bagi generasi millenial yang belum memerlukan mobil dengan kapasitas penumpang atau bagasi yang besar.

Dari segi kemanan, pengemudi akan dimudahkan dengan sensor parkir, sistem alarm, lampu kabut, dan sistem keyless entry, plus immobilizer yang mengutamakan keamanan. Terutama ketika harus meninggalkan kendaraan di tempat wisata yang anti-mainstream, alias belum tersedia lapangan parkir resmi.

Baca juga: Menguji Performa Mesin Baru Toyota Agya

Untuk tarikan mesin 3NR 1.2L dengan dual VVT-i menghasilkan tenaga yang kencang untuk perjalanan di kota. Apalagi Kota Solo sendiri bukan kota padat kendaraan dan seluruh jalan beraspal mulus, jadi mesin tersebut sangat memadai.

Interior New Astra Toyota Agya Azwar Ferdian/KompasOtomotif Interior New Astra Toyota Agya

Ditambah Agya 1,2 G ini juga sangat irit bahan bakar. Dalam tiga hari berkendara, tercatat Kompas Travel hanya menghabiskan tiga bar bahan bakar. Tentunya ukuran tesebut ditentukan dengan tempo perjalanan berkendara.

Perjalanan dengan Agya 1,2 G semakin menyenangkan dengan adanya head unit audio berfitur CD/MP3/WMA/USB/AUX dan Bluetooth. Sehingga hiburan dapat diatur sendiri oleh para penumpang, tanpa harus mengandalkan musik dari radio setempat.

Secara keseluruhan membawa Agya untuk berwisata keliling kota adalah pengalaman yang menyenangkan, Namun yang justru menjadi catatan adalah kursi pengendara yang dirancang khusus layaknya kursi pembalap. Bagi pengemudi bertubuh mungil menjadi tantangan tersendiri karena kursi terlampau tinggi dan ketinggian kursi sulit diatur. Baik dari segi interior maupun eksterior Agya 1,2 G juga memberi tampilan sporty dan dinamis, sesuai bagi generasi millenial.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com