Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Tawarkan Truk Lokal ke Pertambangan Indonesia

Kompas.com - 13/09/2017, 18:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) memanfaatkan ajang Mining Indonesia 2017 dengan menampilkan line-up kendaraan komersial. Total ada empat model truk yang dibawa, yakni Actroz, Unimog, Axor, Acros, dan Sprinter sebagai pelengkap.

Keempat model tersebut merupakan truk yang dibuat khusus untuk medan berat dan pertambangan. Sedangkan Sprinter menjadi pelengkap kendaraan utilitas premium.

CEO Daimler Commercial Vehicle Indonesia Markus Villinger, menjelaskan, Mercedes-Benz Indonesia sudah dibangun sejak 1950 dengan rangkaian produk yang jadi jawaban kebutuhan pengembangan negara.

"Dengan penawaran rangkaian produk yang lengkap, kami berkomitmen menetapkan tren baru dalam industri truk di negara ini, menyediakan produk yang cocok dan punya mutu yang secara khusus dirancang untuk kinerja tertinggi di pertambangan Indonesia," ucap Markus dalam seremoni di JIExpo Kemayoran, Rabu (13/9/2017).

Baca : Rakit Truk Axor, Mercy Serap Ratusan Pekerja

Actros menjadi solusi yang sudah terbukti untuk aplikasi on-road dan off-road. Sementara Unimog menjadi model spesial yang berguna sebagai truk berdimensi kecil untuk aplikasi di lingkungan off-road.

Axor tipe 2528C.Ghulam/KompasOtomotif Axor tipe 2528C.

Axor menjadi bintan dalam pameran kali ini yang dibuat khusus untuk pasar Indonesia. Truk rakitan lokal ini diklaim memiliki kemampuan baik untuk digunakan off-road dan on-road.

Bicara keunggulan, MBDIN mengklaim Axor punya kelebihan dalam total cost of ownership (TCO) uang menjadi tolak ukur dalam kualitas, kemanan, dan kenyamanan. Untuk keamanan, Axor dilengkapi lampu LED daytime running light, anti-lock braking system (ABS), serta engine brake.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com