Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Xpander Sapa Makassar

Kompas.com - 13/09/2017, 16:21 WIB
Aditya Maulana

Penulis

 

Makassar, KompasOtomotif - Mitsubishi untuk pertama kali meluncurkan Xpander di hadapan masyarakat Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (13/9/2017). Publik bisa melihat langsung kendaraan multi guna bawah (LMPV) terbaru Mitsubishi di mal Ratu Indah Makassar hingga 17 September 2017.

Peluncuran ini merupakan rangkaian perkenalan Xpander di sembilan kota. Acara ini dihadirkan untuk lebih mendekatkan calon mobil sejuta unat Mitsubishi ini kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

"Kami akan terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada konsumen. Xpander sudah mendapatkan pencapaian penjualan yang cukup baik," kata Kyoya Kondo, President Director PT Mitsubishi Motor Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) di Makassar, Rabu (13/9/2017).

Pria asal Jepang itu melanjutkan, Makassar dipilih sebagai tempat peluncuran Xpander karena memiliki potensi sebagai salah satu kota paling strategis untuk wilayah Indonesi Timur.

Mengenai target, bisa meraih 20 persen pangsa pasar di segmen small MPV di Sulawesi Selatan, dan memberikan kontribusi 12 persen secara nasional.

Baca juga: Kendala Transaksi e-Money, Ini Solusi Jasa Marga

Sementara mengenai pencapaian, MMKSI belum menginformasikan data terbaru, namun sejak pertama diluncurkan hingga 25 Agustus 2017 sudah dipesan 11.521 unit.

"Pengiriman unit menjadi perhatian utama dan tanggung jawab kami. Pencapaian ini menjadi semangat tersendiri bagi kami," ujar Kondo.

Xpander di Makassar dijual mulai Rp 199,5 juta untuk varian terendah (GLX), hingga Rp 256,5 juta (Ultimate), sebagai tipe tertinggi. Sementara untuk pilihan warna Quartz White Pearl, memiliki selisih lebih mahal Rp 1,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com