Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya Toyota Jamin Pengiriman Mobil Tepat Waktu

Kompas.com - 13/09/2017, 13:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Mojokerto, KompasOtomotif – PT Toyota-Astra Motor (TAM) memulai pembangunan fasilitas logistik terpadu (Integrated Logistic Facility), Selasa (12/9/2017), di Jawa Timur. Inilah upaya Toyota untuk meningkatkan pelayanan pasokan mobil baru dan suku cadang, khususnya di wilayah timur Indonesia yang berkembang.

Selain pre delivery center (PDC), fasilitas logistik terpadu yang dipusatkan di Ngoro Industrial Park, Ngoro, Mojokerto, seluas 20,3 hektare ini juga dilengkapi dengan infrastruktur sub depot serta training center (pusat pelatihan).

”Fasilitas ini diharapkan tak hanya mendukung usaha Toyota memenuhi kepuasan pelanggan khususnya di area Jawa Timur, tetapi juga dapat berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi daerah dalam jangka panjang,” kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto, dalam siaran resmi.

Selain terintegrasi, fasilitas logistik dibangun berdasarkan konsep green building, yaitu menekankan penerapan wawasan konsep pembangunan berkelanjutan, ramah lingkungan. Diharapkan bangunan yang berdiri menjadi benchmarking pembangunan berbagai fasilitas lainnya yang akan dikembangkan Toyota, baik untuk wilayah JawaTimur maupun di kawasan lain.

Jaminan
Melalui fasilitas yang didukung dengan sistem teruji itu, Toyota berupaya menjamin delivery order kendaraan baru dengan kualitas prima dan tepat waktu ke pelanggan. Toyota juga berupaya mengoptimalkan pelayanan ketersediaan suku cadang dan perbaikan kendaraan.

Ada tiga kata kunci sehubungan dengan pembangunan pusat logistik terpadu ini, yakni percepatan delivery kendaraan yang tepat waktu, kecepatan ketersediaan suku cadang, serta layanan kepada pelanggan yang ditangani oleh SDM profesional.

Dimulainya pembangunan fasilitas loogistik terpadu di area Jatim ini, TAM nantinya juga mempelajari kebutuhan di berbagai daerah lain di Indonesia, sejalan dengan aktivitas perluasan terhadap jaringan pelayanan Toyota yang kini sudah mencapai lebih 300 dari outlet di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com