Transjakarta, Dorong Bisnis Karoseri Laksana

Kompas.com - 13/09/2017, 12:22 WIB
Varian bus Metrotrans milik Laksana. Ghulam/KompasOtomotifVarian bus Metrotrans milik Laksana.
|
EditorAgung Kurniawan

Semarang, KompasOtomotif – SetelahTahun lalu kurang bergairah, bisnis bus disebut mulai membaik kembali pada 2017. Berbagai pesanan mulai berdatangan, salah satunya dari Transjakarta.

Alvin Arman, Direktur Keuangan Laksana Bus, mengatakan, kalau saat ini perusahaannya kebagian jatah mengerjakan 199 bus Transjakarta (TJ). Pemesanan tersebut rencananya akan dikirimkan kepada pihak TJ tahun ini.

“Ada tipe Metrotrans yang kami sedang kerjakan untuk TJ. Pemesanan dari mereka, tentu mendongkrak penjualan kami. Pemesanannya juga dilakukan pihak TJ langsung ke kami melalui e-catalog,” ucap Alvin di sela-sela acara ulang tahun Laksana yang ke 40, Selasa (12/9/2017).

Bahkan, Stefan Arman, Direktur Teknik Laksana Bus menyebutkan, mereka juga menyediakan line produksi khusus untuk proyek tertentu salah satunya Transjakarta. Tentunya untuk mengejar kualitas dan kuantitasnya.

Baca juga : Gubernur Baru, Scania untuk Transjakarta Tetap Jalan

Tumbuh 20 Persen

Soal pasar karoseri sampai akhir 2017 ini, Alvin menuturkan, Laksana menagetkan penjualan body bus mencapai 20 persenan. Jika dihitung secara unit, paling tidak ada penambahan sampai 1.200-an unit, dibanding tahun sebelumnya.

“Kami targetkan segitu untuk tahun ini kenaikannya secara total. Pada tahun lalu pencapaian kami ada di angka 1.000-an unit, dan target kali ini sampai akhir tahun 2017 mencapai 1.200 unit,” tutur Alvin.

“Untuk semester pertama ini hasilnya cukup happy, kami growth. Pastinya tahun ini kami punya antrean sampai akhir tahun, jadi tahun ini kami happy-lah,” ucap Alvin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X