Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rebut “Pole Position”, Vinales Pakai Gaya Balap Baru

Kompas.com - 10/09/2017, 09:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Misano, KompasOtomotif – Pebalap Yamaha Maverick Vinales berhasil merebut pole position, dari tuan rumah Andrea Dovizioso di Sirkuit Misano, Italia, pada detik-detik akhir sesi kualifikasi, Sabtu (9/9/2017). Pebalap Spanyol ini mulai percaya diri usai liburan tengah musim, dan terus meningkatkan performanya.

Vinales menuturkan, kalau kunci dirinya bisa menjadi yang terbaik pada kualifikasi ini, karena “riding style” yang berbeda, dibanding ketika dirinya berlaga di Silverstone. Improvisasi ini disebut-sebut punya peranan penting.

"Saya tahu jika saya mengendarai Yamaha dengan baik, saya bisa mencapai pole position. Sewaktu di Silverstone saya mengendarai motor saya dengan gaya agresif, dan mengejar untuk membuat laptime. Namun, hari ini saya mencoba balapan dengan mulus, dan berhati-hati dengan gas,” ucap Vinales, mengutip Motorsport.com, Sabtu (9/9/2017).

Baca juga : Vinales Rebut Start Terdepan dari Tuan Rumah di Misano

"Saya pikir kami menemukan sesuatu untuk diperbaiki, terutama pada riding style, dan ini adalah sesuatu yang sangat penting,” tutur VInales.

Pebalap berusia 22 tahun ini menambahkan, kalau dirinya sangat puas dengan perbaikan yang dialami oleh tunggangannya. Vinales harus bertarung sendirian di Misano, saat rekan satu timnya Valentino Rossi sedang dalam pemulihan.

"Sepeda motornya semakin membaik dari balapan ke balapan, saya senang masih ada ruang untuk memperbaiki diri. Jujur saja, ini berkat tim di mana mereka melakukan pekerjaan yang bagus hari ini. Terutama pada latihan bebas keempat (FP4), saya sangat senang dengan motornya," ucap Vinales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com