Mengintip Land Cruiser Prado Model 2018

Kompas.com - 08/09/2017, 16:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif – Toyota sudah mulai memproduksi Land Cruiser Prado model 2018 di Jepang. Foto colongan (spyshot) dipublikasikan Livedoor, (7/9/2017), menunjukkan sesi pengiriman dari pabrik ke berbagai pasar di dunia.

Model 2018 adalah generasi keempat Land Cruiser Prado, yang mendapatkan facelift kedua. Desain baru lebih menonjolkan tampang yang gagah. Ada ubahan minor di belakang, diiringi dengan desain interior yang lebih segar.

Di depan, ciri khas barunya adalah gril yang diberi kisi-kisi udara besar lima slot, dipadu dengan lampu utama yang makin agresif pakai LED. Bemper lebih berotot, dan lampu kabut berdesain lebih angular.

Ubahan eksterior lain adalah apron belakang dengan lampu yang dibikin makin gelap, termasuk grafis unik. Pada tingkatan bawah akan dilengkapi dengan pelek berdesain berbeda serta handel bukaan pintu berwarna hitam, tak termasuk roof rail dan sunroof.

Bagian belakang mengalami sedikit perombakan.istimewa Bagian belakang mengalami sedikit perombakan.
Interior berubah, salah satunya muncul desain setir baru, konsol tengah yang direvisi, dan panel instrumen yang didesian ulang beserta sistem hiburannya.

Toyota akan menawarkan Toyota Safety Sense P (TSS-P). Salah satunya ada Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Lane Departure Alert dengan Steering Assist, Automatic High Beams, dan Dynamic Radar Cruise Control. Kelengkapan fitur-fitur TSS-P akan bergantung pasar dan kawasan.

Ubahan lain belum diketahui, termasuk mesin. Land Cruiser Prado yang sekarang tersedia dalam banyak pilihan untuk global, yakni 2TR-FE 2.7L 4-silinder bensin, 7GR-FKS 3.5L V6 bensin, 1GR-FE 4.0L V6 bensin, 1GD-FTV 2.8L4-silinder diesel, 1KD-FTV 3.0L4-silinder diesel, dan 5L-E 3.0L4-silinder diesel.

Laporan di Jepang menyebut bahwa Toyota juga akan mengenalkan mesin baru yang digunakan Fortuner, yakni 2GD-FTV 2.4L diesel.

Model ini akan debut di Frankfurt Motor Show 2017, 12 September mendatang. Toyota siap melepasnya di Jepang pada hari yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.