Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang Gagah X7, SUV BMW Paling Bongsor

Kompas.com - 08/09/2017, 14:51 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber bimmerpost

Munich, KompasOtomotif – Seperti laporan sebelumnya pada Juni lalu, BMW siap meluncurkan Concept X7 di Frankfurt Motor Show 2017. Tampang SUV itu pun mulai tersebar, dengan bocoran foto yang di-posting Bimmerpost, (7/9/2017).

Itulah model sport utility vehicle (SUV) atau sport activity vehicel (SAV) BMW terbongsor yang pernah dibangun. Posisi model ini tentu akan berada di atas X5 dan X6, dan akan menggandeng penggerak plug-in hybrid.

Dari foto itu, tampak depan sudah sangat berbeda. Lampu dibikin lebih sipit, kabarnya pakai teknologi laser dengan grafis huruf ”X” warna biru di dalamnya. Kidney grille ciri khas BMW tampak besar, seolah jadi satu dengan bemper yang di bagian pinggir terdapat semacam lubang udara memanjang.

Interior BMW X7.bimmerpost Interior BMW X7.
Profil dari samping juga kental dengan garis, seolah menyatu dengan lubang udara yang ada di depan. Nuansa krom terdapat pada berbagai bagian, mulai bukaan pintu, pinggiran kaca, sampai garis di bagian bawah. Bahkan pelek pun dilabur krom.

Di belakang, nuansa garis kembali dipertegas. Lampu sipit yang menyatu dengan pinggul diberi garis krom. Bemper besar, ada lubang udara yang besar di pinggir dengan aksen warna silver serta krom.

Bocoran foto yang termasuk lengkap itu juga menunjukkan nuansa interior. Banyak bagian yang menggunakan desain trapezoidal, mulai dari konsol tengah dengan layar, panel instrumen, sampai aksen pada setir.

BMW X7 bagian belakang.bimmerpost BMW X7 bagian belakang.
Kabarnya, X7 akan dibangun di atas platform CLAR berpenggerak roda belakang. Charging port, emblem huruf ’i’, dan ’eDrive’ mengonfirmasi bahwa mobil ini berjenis PHEV. Tapi, BMW juga akan memberi pilihan mesin konvensional V6 dan V8.

Merek asal Jerman itu akan memproduksi X7 yang berkonfigurasi tempat duduk tiga baris itu di Spartanburg, South Carolina, Amerika Serikat. Pesaing Mercedes-Benz GLS-Class itu siap diproduksi akhir 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bimmerpost
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com