Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kata Marquez Soal Cedera Rossi

Kompas.com - 08/09/2017, 10:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Misano, KompasOtomotif – Latihan motorcross berujung cedera yang dialami Valentino Rossi, membuatnya harus absesn dua seri. Terkait hal ini, salah satu rivalnya Marc Marquez ikut berkomentar menjelang balapan di MIsano.

Mengutip Crash.net, Kamis (7/9/2017) Marquez mengatakan, kalau risiko cedera saat mengendarai motorcross di tengah musim balap, merupakan bagian tak terpisahkan, ketika menjadi pembalap MotoGP.

Pasalnya, kata Marqez, latihan reguler motorcross atau enduro sangat penting, untuk mengasah kemampuan pengendara.

"Saya benci ketika saya mendengar 'mengapa mengendarai sepeda motor lain di luar balapan, itu berbahaya', padahal ini adalah bagian dari pekerjaan kami. Tentu saja kami ingin berada di pantai dan bersantai saja, tapi di sana Anda tidak bisa meningkatkan kemampuan. Jadi untuk lebih baik, kami perlu menunggangi sepeda motor lain dan berlatih di rumah," ujar Marquez.

Baca juga : Rossi Mulai Melakukan Fisioterapi Ringan

"Cedera bisa terjadi kapan saja, bahkan saat sedang memasak pun juga bisa terjadi, seperti yang terjadi pada Cal Crutchlow (teriris pisau)!,” kata Marquez.

Marquez, yang saat ini berada sembilan poin di belakang Andrea Dovizioso di klasemen sementara menyebutkan, kalau peluang gelar Rossi hanya berakhir setelah insiden tersebut terjadi.

"Jika dia hanya melewatkan balapan ini, mungkin dia memiliki beberapa peluang, tapi kalau sampai dua seri, saya pikir Anda kehilangan banyak poin. Masalah lainnya, pesaingnya bukan hanya satu pebalap, tapi ada tiga atau empat. Sehingga akan cukup sulit mengejar kerugian. Namun, yang paling penting adalah pulih dengan cara yang baik dan kembali kuat di masa depan," ucap Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com