Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rp 26 T, Pinangan Royal Enfield untuk Ducati

Kompas.com - 07/09/2017, 17:25 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Mumbaik, KompasOtomotif – Eicher Motors India, produsen sepeda motor klasik Royal Enfield, siap mengajukan pinangan kepada Ducati. Mahar yang disiapkan, berskisar 1.8 miliar sampai 2 miliar dollar AS, sekitar Rp 26 triliun.

Mengutip Reuters, Kamis (7/9/2017), perusahaan India menjadi salah satu yang paling agresif meminang merek asal Italia ini, sejak dikabarkan mau dijual oleh Volkswagen.

ini sudah cukup agresif untuk membeli Ducati, sejak kabar akan dijual oleh induk grup asal Jerman, Volkswagen mengemuka.  Dari sumber yang tak ingin disebutkan namanya, Eicher saat ini sedang menyelesaikan dan menyusun persyaratan dengan bank global, serta perusahaan konsultan, menjelang tenggat waktu penawaran pada akhir September ini.

Baca juga : Ducati Bukan Barang Murah yang Bisa Diperebutkan

“Prosesnya saat ini dipending sampai dua minggu, menjelang musim pemilihan di Jerman. Ini adalah penundaan dan semoga tidak berujung buntu. Persiapan di Eicher masih terus berlanjut, di mana mereka sudah lolos di babak awal dan akan bersaing lebih agresif lagi," ujar seorang pejabat yang terlibat langsung, mengutip Economic Times, Kamis (7/9/2017).

Selain Royal Enfield, beberapa merek lain yang disebut-sebut tertarik membeli Ducati adalah Harley-Davidson, Suzuki, Hero Motor, dan Bajaj Auto India, yang sudah bersiap-siap lobi kepada Volkswagen.

Dari data yang dipaparkan Economic Times, kalau Royal Enfield merupakan salah satu perusahaan sepeda motor yang paling untung di dunia. Mereka saat ini memiliki tiga pabrik di India, 706 diler lokal dan 26 jaringan di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com