Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Tampang Superbike Ducati Mesin V4

Kompas.com - 06/09/2017, 12:28 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Bologna, KompasOtomotifDucati punya jadwal meluncurkan superbike Desmosedici Stradale mesin V4 Kamis (7/9/2017). Tapi seperti biasa, ada bocoran awal sebelum resmi tampil, berupa foto dari ponsel yang menunjukkan bagaimana wujud utuhnya.

Sepintas lalu seperti Panigale, tapi ketika diteliti lebih dekat, ada beberapa ubahan pada bodi. Fairing kini menyatu sampai atas, seolah tersambung dengan tangki bahan bakar. Dua komponen itu seakan menjadi satu unit utuh.

Headlight juga lebih runcing, seolah semakin menghadap ke bawah. Kemungkinan ini untuk memberi tempat lubang angin yang lebih besar di depan. Penutup mesin juga tampak berbeda jika dibandingkan dengan Panigale yang lebih berlekuk.

Baca: Menanti Kelahiran Ducati dengan Mesin V4

Belum diketahui, di mana gambar ini diambil, namun beberapa laporan menyebut bahwa motor sedang diistirahatkan di sela sei tes di Sirkuit Misano, Italia. Di sini pula, sepeda motor itu tertangkap sedang syuting oleh media Belgia, MaxxMoto.

Sepeda motor sport super ber-fairing mesin V4 itu sudah dikonfirmasi kehadirannya oleh CEO Ducati Claudio Domenicali, Januari 2017 silam. Minggu lalu, produsen asal Italia itu akhirnya mengonfirmasi bahwa sosoknya bakal debut berbarengan dengan seri MotoGP di Misano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com