Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Mau "Balas Dendam" di Misano

Kompas.com - 06/09/2017, 10:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber MotoGP

Misano, KompasOtomotif - Gagal di MotoGP Inggris, pebalap Respsol Honda Marc Marquez, mengaku siap bangkit di Sirkuit Misano, San Mariono, Italia, Minggu (10/9/2017). Seperti diketahui, akibat masalah pada mesin, Marquez harus menelan pil pahit saat sedang mengejar Andrea Dovizioso (Ducati) dan Valentino Rossi (Yamaha).

"Kami akan melupakan balap sebelumnya dan mencoba membuat akhir pekan yang hebat di Misano. Kami akan berusaha tampil sekuat mungkin," kata Marquez yang dilansir dari MotoGP, Selasa (5/9/2017).


Menurut "baby alien", Misano memiliki karakter yang berkelok dan ketat, namun setelah melewati beberapa kompetisi sebelumnya Marquez percaya bisa kompetitif. Apalagi sebelumnya Repsol Honda sudah melakukan pengetesan dan mendapat hasil positif pada Agustus 2017 lalu.

"Dengan pendekatan mentalitas yang berjalan dengan baik, kami akan siap bertarung di sana. Bukan hanya bermodal target untuk menang, tapi tampil sekuat mungkin karena kami berkesempatan untuk melakukannya," ucap Marquez.

Baca : Absen di Misano Yamaha Cari Pengganti Rossi ?

Absen Rossi pasca operasi membuat Marquez akan bersaing keras dengan pebalap tuan rumah, Dovizioso. Pebalap Ducati yang sedang naik daun ini memang terlihat bersinar dibanding tahun-tahun sebelumnya, belum lagi dengan Maverick Vinales yang juga haus gelar setelah beberapa kali gagal podium dan bertenger di posisi ketiga klasemen pebalab, setelah GP Inggris.

Ambisi Zarco

Selain Marquez, pebalap rookie Yamaha Tech 3 Johann Zarco juga punya ambisi besar di Misano. Bahkan Zarco optimistis akan meyelesaikan balap dengan menembus barisan lima besar.


"Saya senang karena Misano merupakan sirkuit yang menarik setelah bersaing di Austria dan Silverston. Kami akan mengatur motor lebih nyaman dikendarai. Intinya saya menargetkan untuk mengukur waktu dan finis di posisi lima besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MotoGP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com