Kompas.com - 05/09/2017, 18:03 WIB
Hyundai Elite i20 Hyundai Elite i20
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

New Delhi, KompasOtomotif - Hyundai sedang menyiapkan i20 facelift. Kabarnya hatchback asal Korea Selatan ini akan tampil perdana dalam ajang otomotif terbesar di India, yakni Auto Expo pada Februari 2018 mendatang.

Penyegaran yang dilakukan fokus pada ubahan eksterior. Disitat dari Indianautosblog, Hyundai akan membuat tampilan i20 lebih fresh dari model yang ada saat ini dengan nama Hyundai Elite i20.

Dari informasi yang beredar, perubahan paling signifikan terjadi pada model gril baru dengan konsep cascading. Bahkan dari bentuk rendering yang ditampilkan untuk i20 facelift terlihat lampu utama sudah menerima aksen smokey eye dengan warna gelap yang membaut tampangnya lebih dewasa.

Sementara untuk sektor belakang, i20 terbaru akan memliki perubahan pada tailgate serta sektor lampu yang menggunakan grafis baru dan LED. Terakhir, kaki-kaki dibuat lebih atraktif dengan pelek berbentuk berlian yang memiliki dimensi lebih besar.

Baca : Paket Aksesori yang Bikin Hyundai i20 Makin Galak


Interior sendiri tidak banyak berubah, mengingat secara fitur untuk sekelasnya i20 sudah cukup lengkap. Namun agar mengimbangi tampilan, jok diberikan nuansa baru beserta instrumen pada konsul.

Untuk sumber tenaga, nantinya Elite i20 akan datang dengan tiga pilihan. Mulai dari mesin Kappa 1.2L, Gamma 1.4L, dan opsi disel 1.4L CRDi. Untuk tenaga dan harga, sampai saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X