Royal Enfield Tambah Pabrik Baru

Kompas.com - 05/09/2017, 17:02 WIB
Royal Enfield Classic 350 Redditch Edition dengan tiga warna pilihan. Royal EnfieldRoyal Enfield Classic 350 Redditch Edition dengan tiga warna pilihan.
|
EditorAgung Kurniawan

Vallam Vadagal, KompasOtomotifRoyal Enfield kini menjelma sebagai salah satu merek dengan penjualan terbaik di dunia, khususnya segmen sepeda motor berkapasitas menengah. Perusahaan blasteran Inggris-India itu meresmikan pabrik ketiga, yang berarti bahwa kehadiran mereka bakal tambah masif.

Pabrik terbaru didirikan di Vallam Vadagal, dekat Chennai, Tamil Nadu, India, berdiri di atas tanah seluas 50 hektar. Pabrik ini juga akan memproduksi rangkaian sepeda motor Royal Enfield untuk konsumen di India juga pasar internasional.

Pada tahun finansial 2017-2018, perusahaan menargetkan hasil produksi dari ketiga pabrik sebanyak 825.000 unit sepeda motor. Sebelumnya, pada fahun finansial 2016-2017, Royal Enfield telah memproduksi dan menjual 667.135 unit sepeda motor.

Baca: Senyum Manis Royal Enfield di Indonesia

Royal Enfield mengakuisisi lahan pabrik itu pada Oktober 2014 lalu. Pembangunan memakan waktu 15 bulan dan rampung tepat waktu. Fasilitas terbaru ini dijadikan acuan sebagai pabrik dengan tingkat kualitas dan produktivitas tertinggi.

Diharapkan, kapasitas produksi di pabrik baru itu mampu memenuhi tingkat pertumbuhan perusahaan ke depannya, seiring dengan semakin agresifnya mereka di pasar otomotif dunia.

Penjualan Royal Enfield pun tercatat berkembang pesat, melebihi angka 55 persen dalam enam tahun terakhir, dan diprediksi akan terus naik.

Pada fiscal year 2017-2018, perusahaan berencana menamkan investasi besar-besaran untuk mengembangkan kapasitas produksi di Vallam Vadagal. Ini akan menghadirkan produk dan platform baru, serta pusat teknis di Leicester, Inggris dan Chennai, India.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X